Monday, 16 July 2018

Kebon Binatang Ragunan Tetap Favorit Warga Berlibur

Rabu, 20 Juni 2018 — 5:15 WIB
Gajah salah satu binatang yang jadi favorit pengunjung Taman Matgasatwa Ragunan (timyadi)

Gajah salah satu binatang yang jadi favorit pengunjung Taman Matgasatwa Ragunan (timyadi)

JAKARTA – Kebon binatang Taman Matgasatwa Ragunan (TMR), di Pasar Minggu , Jakarta Selatan masih menjadi tempat favorit warga untuk menghabiskan liburan termasuk liburan Lebaran tahun ini. Meski mengalami penurunan dibanding hari sebelumnya, namun warga mengaku senang rekreasli di tempat ini.

Seperti yang diungkapkan oleh Suryaningsih, 34, warga Depok, Jawa Barat. Ibu dua anak ini mengaku dirinya dan keluarga datang ke Taman Margasatwa Ragunan untuk menghabiskan waktu liburan Lebaran.

“Memang baru hari ini bisa ke Ragunan, karena baru datang dari kampung. Ke sini karena anak-anak ingin melihat-lihat binatang karena sudah lama nggak ke mari, “kata wanita asal Cirebon, Jawa Barat ini.

Kepala Satuan Pelaksana Promosi dan Pengembangan Usaha, I Ketut Widarsana mengakui memang jumlah kunjungan di TMR hari ini mengalami penurunan dibanding saat Lebaran kedua. Menurutnya, semua lokasi yang ada di lokasi TMR ini menjadi favorit pengunjung.

“Memang hari ini Jumlah pengunjung mengalami penurunan. Hari sebelumnya jumlah pengunjung mencapai 120 ribu orang. Sedangkan hari ini hanya sskitar 100 ribu orang, “kata I Ketut, Selasa (19/6).

Diungkapkan oleh Kepala Satuan Pelaksana Promosi dan pengemanan Usaha, hampir seluruh lokasi wisata di TMR dipenuhi oleh pengunjung. (wandi/b)