Saturday, 17 November 2018

Tol Macet, Jalur Pantura di Cirebon Padat Merayap

Rabu, 20 Juni 2018 — 15:43 WIB
Jalur Pantura di Kota Cirebon dipadati arus balik

Jalur Pantura di Kota Cirebon dipadati arus balik

CIREBON -Memasuki H+4 libur Lebaran, ribuan kendaraan pemudik yang kembali ke Jakarta mulai memadati Jalur Pantura khususnya di Cirebon Kota , Jawa Barat Rabu (20/6/2018). Akibatnya arus lalulintas mancet total.

Pantauan di lapangan, beberapa titik macet di dalam Kota Cirebon mulai dari Traffic Light (perempatan lampu merah) Perumnas, Kanggraksan, Pemuda dan sekitar Kedawung.

Di lokasi tersebut kendaraan roda dua tampak meliuk diantara mobil pemudik lainnya. Bahkan sepeda motor tak jarang menggunakan trotoar agar bisa terus bergerak maju. “Kalo tidak begini ya sulit cepat sampai Pak,” kata Ramdan pengguna sepeda motor yang mau kembali ke Tangerang, Banten.

Kendati terjadi kepadatan kendaraan yang melintasi Jalur Pantura Cirebon dalam kota, namun hingga pukul 15.00 wib pihak Polres Cirebon Kota belum mengalihkan kendaraan ke arah Indramayu via Karangampel, seperti yang sempat diberlakukan beberapa hari sebelumnya.

Sementara itu diperoleh informasi, khusus kendaraan yag di Jalur Tol Palikanci, pihak kepolisian sudah melakukan contra flow mulai dari KM 210 sampai KM 204. “Ini dilakukan untuk mengurai kepadatan sebelum masuk rest area KM 208 Tol Palikanci,” Kata Ksat Lantas Polres Cirebon Kota AKP Rezky Satya Dewanto.(darman/b)