Thursday, 15 November 2018

Bursa Mobil Seken Kembali Menggeliat

Kamis, 21 Juni 2018 — 6:10 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA– Pasca-liburan Lebaran, aktivitas jual beli di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua sudah langsung ramai. Bukan hanya kalangan konsumen yang datang ke pasar mobil tersebut, namun juga mereka yang ingin menjual kendaraan pribadi setelah dipakai mudik ke kampung.

“Setelah dipakai liburan ke kampung halaman, mobil saya jual lagi. Sampai di Jakarta, saya akan kembali ke habitat, naik sepeda motor saja lebih lancar,” ujar Wahyu di WTC Mangga Dua Jalan Raya Gunung Sahari, Jakarta, kemarin.

“Rugi sedikit gak apa-apa, dibanding carter mobil, sewanya gak ketulungan,” tambah perantau asal Semarang, Jawa Tengah ini.

Mobil Toyota Avanza yang baru dibeli sebulan lalu, dijual lagi karena di rumahnya tak ada tempat buat parkir.

Warga Kemayoran ini sengaja menjual ke WTC Mangga Dua karena banyak pedagang yang berani membeli dengan harga tinggi. “Menjual di sini prosesnya juga sangat mudah dan aman. Langsung dibayar di tempat lewat transfer,” papar Wahyu yang mana tahun lalu dia juga melakukan hal sama di sini.

BERJALAN NORMAL

Senior marketing manager WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih menjelaskan bahwa aktivitas pasar mobil terbesar di Indonesia sudah berjalan normal dan ramai. “Pedagang tidak hanya melayani penjualan secara tunai maupun kredit, tapi juga melayani penjualan,” ujarnya sambil menambahkan di dalam gedung mal ini terdapat ratusan show room yang memajang lebih dari 2.200 unit mobil dari berbagai merek dan tipe.

Penjualan mobil pribadi milik warga diprioritaskan yang kondisinya mulus dan orisinil. Kalau banyak dandan, pedagang tak mau membelinya karena WTC dikenal sebagai pasar mobil yang menyediakan produk berkualitas. (bu)