Saturday, 22 September 2018

Kepergok, Pencuri Dikurung Korban Dalam Rumah Kemudian Dikepung

Kamis, 21 Juni 2018 — 0:24 WIB
Tersangka pencuri diborgol dibawa ke kantor polisi

Tersangka pencuri diborgol dibawa ke kantor polisi

TANGERANG – Tersangka pencuri di rumah kosong, Jalan Raya Pondok Aren, Tangerang Selatan ini benar-benar apes. Ketika kepergok oleh korban, dia malah dikunci dari luar sambil dikepung warga. Tersangka pun tak berkutik dibekuk warga .

Kejadian itu bermula saat Samsuri Zaelani warga Jalan Raya Pondok Aren usai berlebaran di rumah saudara pulang ke rumah sekitar pukul 20.00. Sesampainya di depan rumah ternyata sepeda motor Satria F warna hitam B 6618 WGI yang disimpan di dalam rumah sudah berada di teras rumah
Menurut Kasat Reksrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho, Rabu (20/6/2018), korban merasa curiga dan perlahan mendekati rumah untuk melihat siapa yang ada di dalam.

Pasalnya, saat dirinya bersama keluarga meninggalkan rumah pintu sudah dalam keadaan terkunci.

Menurut Kasat Sersea, korban semakin curiga saat melihat kaca nako jendela dekat pintu depan dalam keadaan terbuka dan waktu diinti ternyata benar di dalam rumah ada pria tak dikenal tengah mengumpulkan tabung gas, televisi dan. lainnya di dalam ruang tengah rumahnya.

Korban langsung berteriak maling dan minta tolong ke warga sekitar. Sebelumnya pemilik rumah langsung mengunci pintu agar pencuri itu tidak bisa kabur.

Namun mengetahui aksinya kepergok , pelaku mencoba melarikan diri namun warga sekitar sudah mengepungnya dan menangkap serta menghajar beramai-ramai.

Beruntung amukan warga dapat dihentikan setelah beberapa polisi datang. Pemilik rumah juga memberita tahu bahwa aksi pelaku tidak sendirian tapi diduga berdua namun satu pelaku berhasil melarikan diri.

Sempat diduga bersembuyi di plafon rumah. Mendapatkan informasi masih ada satu pelaku petugas kemudian mencari pelaku lainnya tapi tidak berhasil ditemukan. Pelaku kini sudah diamankan di Polsek Pondok Aren.

Dari hasil pemeriksaa diketahui pelaku M. Ade Riski, 29, warga Gang bacang RT 03/09, Kel. Cempaka Putih, Ciputat Timur. (anton/b)