Tuesday, 20 November 2018

13.022 Penumpang Mudik Turun di Terminal Kampung Rambutan

Sabtu, 23 Juni 2018 — 20:40 WIB
Penumpanh turun di Terminal Kampung Rambutan

Penumpanh turun di Terminal Kampung Rambutan

JAKARTA- Meski musim mudik sudah berakhir setelah cuti bersama berakhir, namun arus balik penumpang masih saja terlihat di Terminal Bus Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur. Tercatat untuk Sabtu (23/6) ada 13.022 penumpang turun di terminal tersebut.

Kepala Satuan Pelayanan (Kasatpel) Terminal Kampung Rambutan, Thofik Winanto mengatakan, penumpang yang datang melalui terminal masih menunjukan aktivitas yang signifikan. “Untuk hari ini, sebanyak 13.022 orang penumpang yang dibawa dengan 397 bus tiba,” katanya, Sabtu (23/6).

Menurut Thofik, dengan masih banyaknya penumpang yang datang, pihaknya masih terus bersiaga. Terlebih, anak-anak yang baru akan masuk sekolah Senin (26/6) mendatang, dinilai kedatangan penumpang masih akan terus berlangsung. “Pelayanan terbaik masih akan terus kami siapkan hingga pelaksaan mudik lebaran ini berakhir,” ujarnya.

Pementasan petugas di setiap titik, kata Thofik, dinilai akan sangat membantu penumpang yang baru tiba. Bahkan, dirinya pun juga menginstruksikan kepada anggotanya untuk tak segan-segan memberikan bantuan tenaga bagi warga yang turun dari bus. “Instruksi itu sendiri sesuai dengan pesan dari kepala Dinas Perhubungan DKI agar setiap anggota sigap,” terangnya.

Untuk penumpang yang datang di malam hari, sambung Thofik, pihaknya sudah menyiapkan armada untuk angkutan malam hari. Hal itu dilakukannya, karena pemudik yang tiba di terminal kebanyakan pada dinihari dan menjelang subuh. “Jangan sampai penumpang yang tiba malah tercecer karena kebingungan untuk kembali ke kediamannya,” ungkap Thofik. (Ifand/b)