Tuesday, 20 November 2018

Pelajar Akan Dilibatkan dalam Festival Jelang Obor Asian Games 2018

Sabtu, 23 Juni 2018 — 15:54 WIB
Wakil Gubernur Sandiaga Uno beberkan rencana Fesival Obor sambut Asian Games 2018.(Cw2)

Wakil Gubernur Sandiaga Uno beberkan rencana Fesival Obor sambut Asian Games 2018.(Cw2)

JAKARTA –   Bukan hanya tokoh masyarakat dan pemuda berprestasi saja yang akan diberi kesempatan tampil dalam Festival Jelang Obor Asian Games 2018. Tetapi juga para siswa-siswi Berprestasi  JUGA akan  berpartisipasi dalam festival tersebut.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, para siswa-siswi di sekolah terpilih yang kebetulan dilewati oleh rute Festival Jelang Obor Asian Games 2018, akan ikut berpartisipasi. Mereka mendapatkan tugas untuk membuat bendera-bendera 45 negara peserta Asian Games 2018.

“Tentunya bendera-bendera kecil itu nanti mengiringi lintasan-lintasan yang dilalui replika obor Asian Games di tiap kelurahan,” ujar Sandi pada Sabtu (23/6/2018), di Rumah Makan Betawi Setu Babakan, Jakarta Selatan.

Ia pun mnejelaskan kalau ini tidak akan berdampak terhadap kegiatan belajar para siswa-siswi yang masih duduk di bangku sekolah ini. Sebab, festival ini diadakan tiap Minggu, di mana hari tersebut merupakan hari libur bagi pelajar.

Festival Jelang Obor Asian Games 2018 akan mulai dilaksanakan pada satu Juli mendatang, dimulai dari Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Kemudian akan dilanjutkan di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat pada delapan Juli, lalu terakhir diadakan di Jakarta Utara serta Kepulauan Seribu pada 15 Juli mendatang.

Festival ini akan diadakan di 44 Kecamatan dan 267 Kelurahan yang ada di DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu.

Pada festival nanti, para pelari akan membawa replika obor Asian Games dengan belari sejauh 500 meter tiap satu regu. Sandi berharap agar festival ini bisa menyebarkan demam keseluruh warga Jakarta.

“Harapan kita ini menjadi satu momen dengan tema memeriahkan, dan mensukseskan Asian Games. Menjadikan Asian Games ini milik warga Jakarta dan milik bangsa Indonesia,” jelasnya. (Cw2/tri)