Friday, 20 September 2019

Dirayu PKS Cabut Laporan Terhadap Sohibul Iman, Ini yang Dilakukan Fahri Hamzah

Selasa, 26 Juni 2018 — 10:10 WIB
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.  (cw4)

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. (cw4)

JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mendatangi Polda Metro Jaya, Selasa (26/6/2018) pukul 08:30. Fahri bermaksud menemui penyidik Polda Metro Jaya terkait dengan laporannya terhadap Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman.

Dalam perkara itu, dia menyebut mendapatkan desakan oleh PKS agar menghentikan proses hukum di kepolisian. Hal itulah yang akan disampaikan kepada penyidik Polda Metro Jaya, tuturnya.

“Saya cerita apa yang sebenarnya terjadi. Saya juga ingin membuka juga, saya ini dirayu berkali-kali oleh PKS untuk secara sepihak hentikan. Bahkan (komunikasi) dengan ketua majelis syuronya,” katanya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Sekatan.

Fahri juga mengaku tengah mempertimbangkan apakah menuruti permintaan PKS dengan menghentikan proses hukum atau menghentikannya. Keputusan tersebut, imbuhnya, akan ditentukan usai menemui penyidik Polda Metro Jaya.

(Baca: Fahri Hamzah Laporkan Presiden PKS ke Polda Metro)

“Ini yang saya akan sampaikan ke penyidik karena saya akan ambil keputusan hari ini lanjut atau tidak,” tandasnya.

Fahri melaporkan Sohibul kepada Polda Metro Jaya, Kamis (8/3/2018). Dia melaporkan Sohibul atas dugaan pelanggaran Pasal 27 ayat 3 dan/atau Pasal 45 ayat 3 UU ITE serta Pasal 310 dan 311 KUHP tentang fitnah dan pencemaran nama baik. (ikbal)