Tuesday, 16 July 2019

Marak Pencurian Tutup Saluran Air Membuat Risau Walikota Jakarta Selatan

Selasa, 26 Juni 2018 — 20:00 WIB
Underpass Mampang Kuningan yang rencanannya akan dipasang CCTV.  (wandi)

Underpass Mampang Kuningan yang rencanannya akan dipasang CCTV. (wandi)

JAKARTA- Maraknya aksi pencurian penutup lubang saluran air akhir-akhir ini mengundang keprihatinan. Sebab pelaku itu mengambil bukan hanya yang ada dipinggir jalan, tapi di tengah jalananpun juga diembat.

Atas kondisi itu Walikota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi, meminta kepada jajarannya melakukan patroli di Jalan Mampang Raya, tepatnya di Underpass Mampang-Kuningan maupun akses jalan lainnya. Hal itu perlu dilakukan dengan tujuan kedepan aksi yang sama tidak akan terulang lagi.

“Saya minta Satpol PP, Camat dan Lurah untuk meningkatkan patroli. Ini perlu dilakukan mengantipasi pencurian yang sama sebab itu memang kriminal. Kita juga berharap mudah-mudahan pelakunya segera tertangkap pelakunya,” kata Tri Kurniadi, Selasa (26/6).

Dikatakan oleh Walikota selama puasa dan Lebaran tutup saluran di underpass Mampang Kuningan raib di gondol maling. Aksi ini sudah dilakukan dua kali oleh orang tidak bertanggung jawab, dan kemarin peristiwa yang sama juga terjadi di Jalan Gatot Subroto.

Dalam aksinya pelaku mengambil sembilan titik tutup saluran yang hilang dicuri. Pencurian terjadi abtu (23/6) sekitar pukul 03.00 WIB hingga 05.00 WIB.

“Lokasi pencurian berbeda dari sebelumnya, yang dulu dari arah Rasuna Said ke Warung Buncit, yang sekarang arah sebaliknya,” terangnya.

Maka dari itu dirinya sangat mendukung Dinas Bina Marga DKI Jakarta akan akan memasang Closed Circuit Television (CCTV) di Underpass Mampang-Kuningan. Pemasangan ini dilakukan pihaknya agar pelalu saat pencurian bisa terekam sehingga akan mudak ditangkap. (wandi)