Monday, 19 November 2018

Kasus Dugaan Oknum DPR Aniaya Pengendara Dilimpahkan ke Polda Metro

Kamis, 28 Juni 2018 — 20:32 WIB
Korban pengeroyokan diduga dilakukan oleh anggota Komisi III DPR RI Herman Hery, Ronny Yuniarto didampingi kuasa hukum mendatangi Mapolres Jakarta Selatan. (adji)

Korban pengeroyokan diduga dilakukan oleh anggota Komisi III DPR RI Herman Hery, Ronny Yuniarto didampingi kuasa hukum mendatangi Mapolres Jakarta Selatan. (adji)

JAKARTA – Polres Jakarta Selatan melimpahkan kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan oknum Anggota DPR RI Komisi III terhadap Ronny Yuniarto Kosasih, 32 dan istrinya ke Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Kamis (28/6/2018).

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Stefanus Micheal Tamuntuan menerangkan, pihaknya melimpahkan kasus tersebut sejak Rabu (27/6) kemarin.”Ya betul sudah kami limpahkan ke Ditreskrimum Polda Metro Jaya,” papar kasat reskrim.

Menurutnya, alasan pelimpahan karena beban kerja polres banyak menjadi perhatian publik sebelum puasa hingga saat ini.

“Berdasarkan hasil evaluasi dan anev, Polres Jaksel beban kasus banyak yang harus dihadapi sehingga Polda Metro ambil alih dan kami limpahkan kasus tersebut,” ucap AKBP Stefanus.

ebelumnya, Ronny melaporkan Herman ke Polres Jakarta Selatan terkait dugaan penganiayaan pada Minggu (10/6/2018). Diduga penganiayaan terjadi saat Ronny dihentikan polisi lantaran memasuki jalur Transjakarta di Jalan Arteri Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jaksel.

Kemudian Ronny tidak terima ditilang polisi lantaran kendaraan yang berada di belakangnya yang ditumpangi Herman tidak ditindak petugas. Saat itu, diduga antara Ronny dan Herman berselisih paham, sehingga terjadi pertengkaran korban mengalami luka di wajah lebam-lebam, lengan, dan di jari kiri retak. (Adji/b)