Monday, 19 November 2018

Setelah Mudik, Mobil Dijual

Kamis, 28 Juni 2018 — 1:40 WIB
mobil-seken

JAKARTA– Pembelian mobil pribadi dari masyarakat masih berlangsung cukup ramai di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua. Masyarakat yang habis pulang mudik Lebaran, langsung membawa kendaraannya ke pasar mobil tersebut untuk ditukarkan dengan uang yang jumlahnya cukup memuaskan dan prosesnya berlangsung sangat cepat serta aman.

Candra Santosa, satu pedagang mobil seken mengatakan sejak pasca- Lebaran hingga saat ini pihaknya banyak menerima pembelian mobil dari pemilik pribadi. “Umumnya setelah dipakai mudik, mereka tidak butuh lagi dan mobilnya dijual,” ujarnya di WTC Mangga Dua Jl Raya Gunung Sahari, Jakarta, kemarin. Selama mobil dalam kondisi baik dan surat lengkap, maka para pedagang di sini dengan senang hati membelinya secara kontan.

Herdiyanto salah satu warga menambahkan dia terpaksa menjual mobilnya karena terdesak masalah keuangan. “Liburan ke kampung bersama keluarga sangat menyenangkan tapi juga menguras kantong. Saya terpaksa menjualnya untuk bayar utang dan sebagainya,” papar perantau asal Surabaya, Jatim yang menjual Kijang Innova tahun 2012. “Hari ini saya jual dulu, nanti kalau tabungan sudah terkumpul beli lagi di sini juga karena harganya oke,” tambah karyawan swasta yang tinggal di Kemayoran.



TUKAR TAMBAH

Senior marketing manager WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan para pedagang di sini tak hanya melayani penjualan tunai maupun kredit, tetapi juga menerima tukar tambah dan pembelian unit dari masyarakat.

“Banyak pelanggan yang sudah terbiasa membeli maupun menjual mobil,” katanya. Di dalam gedung mal ini terdapat ratusan show room berkapasitas lebih dari 2.200 unit mobil sehingga pelanggan yang hendak menjual mobil jenis apapun pasti diterima pedagang. “Karena di sini memang menyediakan berbagai jenis dan merek mobil mulai dari bodi kecil sampai besar,” jelasnya. (*/bu)