Thursday, 20 September 2018

Kelurahan Setiabudi Bersolek Sambut Asian Games 2018

Jumat, 29 Juni 2018 — 20:49 WIB
Berpartisipasi mensukseskan Asian Games 2018, PPSU Setia Budi melukis ditembok. (wandi)

Berpartisipasi mensukseskan Asian Games 2018, PPSU Setia Budi melukis ditembok. (wandi)

JAKARTA – Berpartisipasi menyambut Asian Games 2018, Kelurahan Setiabudi, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan terus bersolek. Salah satunya pada tembok sepanjang Jalan Setiabudi yang sebelumnya kumuh disulap menjadi karya seni oleh petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

Lurah Setiabudi, Hendri Purnomo mengatakan pihaknya ingin mengubah kawasan yang terlihat kumuh menjadi lebih indah. Terlebih saat ini bertepatan dengan ajang Asian Games, dimana Jakarta menjadi tuan rumah pelaksanaannya.

“Semula tembok sepanjang kurang lebih 150 meter ini terlihat kumuh dan kurang terawat. Makanya kami ingin membuatnya menjadi lebih indah untuk menyambut Asian Games,” kata Hendri, Jumat (29/6/2018).

(BacaWuih, PPD Siapkan Bus Khusus untuk Kelancaran Asian Games)

Hendri menambahkan, pengecatan tembok ini dimulai sejak Kamis (28/6/2018) kemarin dan ditargetkan rampung dalam tiga hari kedepan. Tembok digambar dengan tema Asian Games dan juga ikon-ikon Jakarta.

(BacaSambut Asian Games, Kapolda Minta Jakarta Bebas Jambret dan Begal)

Dalam pelaksanaannya, pengecatan melibatkan sebanyak 15 petugas PPSU. Selain pengecatan pihaknya juga menempatkan pot-pot bunga di sekitar lokasi dengan tujuan untuk menambah keindahan.

“Kami juga berharap ke depan warga sekitar bisa ikut menjaga dan merawatnya. Setelah selesai dicat warga bisa ikut menjaganya agar tidak terlihat kumuh lagi dan lebih indah,” tandasnya. (wandi/ys)