Saturday, 22 September 2018

Wuih, PPD Siapkan Bus Khusus untuk Kelancaran Asian Games

Jumat, 29 Juni 2018 — 19:17 WIB
Direktur Utama PPD, Putu Pance Yasa, beserta jajarannya, mengecek persiapan bus pengangkut penumpang Asian Games 2018. (ifand)

Direktur Utama PPD, Putu Pance Yasa, beserta jajarannya, mengecek persiapan bus pengangkut penumpang Asian Games 2018. (ifand)

JAKARTA – Sukseskan pelaksaan Asian Games 2018 yang akan berlangsung 18 Agustus – 2 September, Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) menyiapkan 50 bus khusus. Nantinya, seluruh bus itu akan ditempatkan di hotel hingga mal untuk mengantarkan penumpang menuju lokasi pertandingan.

Direktur Utama Perum PPD, Putu Pance Yasa mengatakan, penyiapan bus tersebut setelah pihaknya beberapa kali melakukan pembahasan dengan Badan Pengelola Transportasi Jakarta (BPTJ). “Dari hasil pembahasan itu, kami diminta menyiapkan 50 sampai 100 bus. Namun semua tergantung Kemenhub berapa untuk penugasan,” katanya, Jumat (29/6/2018).

(BacaSambut Asian Games, Kapolda Minta Jakarta Bebas Jambret dan Begal)

Dengan kepercayaan itu, kata Putu, pihaknya tentunya selalu siap hadir di depan. Saat ini sudah ada 50 bus khusus yang disiapkan untuk mengangkut penumpang dalam pelaksaan Asian Games. “Semua bus sudah disiapkan, berbagai fasilitas juga sudah disempurnakan dari armada bus yang sengaja kami sisihkan,” ujar Putu.

Bus khusus tersebut, lanjut Putu, nantinya hanya dikhususkan bagi penonton pada pelaksaan Asian Games. Untuk menunjang kelancaran perjalanan, pihaknya juga menyediakan jalur khusus. “Nantinya bus akan ditempatkan di hotel dan mal untuk mengangkut penumpang menuju venue (lokasi pertandingan),” ungkapnya.

(BacaJelang Asian Games, JK dan Anies Baswedan Jajal Perlintasan Sepeda)

Bus yang akan mengangkut penonton itu, sambung Putu, tidak berbeda jauh dengan Bus PPD premium. Bus tersebut ditunjang dengan fasilitas WiFi, sehingga penumpang tetap dapat mengakses pertandingan-pertandingan Asian Games yang tengah berlangsung.

“Perbedaan terletak pada corak bodi bus, di mana biasanya terlihat tulisan Transjakarta, namun kali ini hanya akan ada logo Asian Games 2018,” paparnya. (ifand/ys)