Friday, 16 November 2018

Pemkot Jakbar Kawal Atribut Asian Games 2018

Minggu, 1 Juli 2018 — 13:23 WIB
Menyemarakkan pesta olahraga se-Asia, kantor Kecamatan Kembangan, Jakbar memasang sejumlah atribut Asian Games 2018. (Rachmi)

Menyemarakkan pesta olahraga se-Asia, kantor Kecamatan Kembangan, Jakbar memasang sejumlah atribut Asian Games 2018. (Rachmi)

JAKARTA –  Menyemarakkan pesta olahraga se-Asia, kantor kelurahan dan kecamatan di Jakarta Barat dipercantik dengan memasang berbagai atribut Asian Games 2018.

Pemasangan atribut ini juga menyebar di kawasan protokol yang dilintasi para atlet di antaranya di kawasan Tambora dan Taman Sari.

Camat Kembangan, Agus Ramdani menjelaskan kantor kecamatan dan seluruh kantor kelurahan di wilayahnya kini tampil cantik dihiasi banner dan spanduk Asian Games 2018.

“Pelaksanaan Asian Games 2018 berkisar sebulan lagi, sehingga kita harus berjibaku dalam menyemarakkannya. Salah satunya dengan memasang berbagai simbol-simbol Asian Games mulai di lingkungan kantor, kawasan protokol dan tempat keraiamaian lainnya,” kata Agus, Minggu (1/7/2018).

Terkait hal ini, personil Satpol PP Jakbar dikerahkan mengawal atribut Asian Games di setiap wilayah.

“Saya menugaskan personil Satpol PP menjaga alat peraga Asian Games agar jangan sampai rusak oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” kata Kasatpol PP Jakbar, Tamo Sijabat.

Menurut Tamo, tugas tersebut sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang bertujuan mensukseskan perhelatan olahraga se Asia tersebut.

Untuk itu personil Satpol ditugaskan menjaga lingkungan dan ikut menggelorakan pesta olahraga Asian Games.

Di sisi lain Kasatpol PP Jakbar mengapresiasi kinerja personil Satpol PP saat bertugas selama bulan suci Ramadan hingga Idul Fitri.

Kendati begitu ia minta kinerja tetap harus ditingkatkan agar ketertiban lingkungan maupun ketertiban umum senantiasa terjaga. (Rachmi/tri)