Sunday, 18 November 2018

Ketua DPR Minta Selama Asian Games Polisi Sikat Jambret, Begal dan Copet

Senin, 2 Juli 2018 — 15:36 WIB
Ketua DPR-RI Bambang Soesatyo.(cw4)

Ketua DPR-RI Bambang Soesatyo.(cw4)

JAKARTA -Pergelaran Asian Games 2018 mulai 18 Agustus nanti tentu akan mendatangkan banyak mendatangkan turis manca negara selain atlet yang ikut berlaga di pesta olahraga terbesar se- Asia ini baik ke Jakarta maupun Palembang.

Keamanan dan kenyaman terutama turis tentu harus dijaga. Hal itu juga jadi perhatian dari Ketua DPR Bambang Soesatyo. Dia meminta agar polisi mampu memberikan keamanan kepada siapa saja secara khusus atlet dan turis asing.

Bambang Soesatyo mengharapkan Jakarta dan Palembang sebagai lokasi penyelenggaraan Asian Games 2018 bisa bersih dari tindak kriminal, terutama pembegalan, jambret dan copet.

Bamsoet -panggilan akrabnya- berharap agar Polri menggelar operasi untuk menyikat copet dan penjambret yang sangat mungkin beraksi saat Indonesia menjadi tuan rumah pesta olahraga negara-negara se-Asia itu.

Bambang meminta Polda Metro Jaya dan Polda Sumatera Selatan menggencarkan operasi untuk menyikat begal dan penjambret.

“Polri harus melakukan operasi begal dan penjambret dalam rangka menciptakan suasana aman dan nyaman bagi warga dan juga wisatawan, termasuk atlet mancanegara yang akan bertanding maupun yang berkunjung dalam rangka menyemarakkan penyelenggaraan ASIAN Games pada bulan Agustus mendatang,” ujar Bamsoet, Senin (2/7/2018) di Jakarta.

Selain itu, Bamsoet juga mengharapkan masyarakat ikut menambah gereget Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games. Antara lain dengan ikut menjaga ketertiban.

“Mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi dalam menyukseskan penyelenggaraan Asian Games dengan turut menjaga ketertiban dan keamanan serta kebersihan, mengingat kondisi tertib nyaman dan aman akan membawa nama baik bangsa dan negara ke manca negara,” pungkasnya.(timyadi/b)