Thursday, 20 September 2018

Gulungan Kabel Dekat Depo Lebak Bulus Terbakar, Sandi Tunggu Laporan Bos MRT

Selasa, 3 Juli 2018 — 14:27 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno.(yendhi)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno.(yendhi)

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengaku belum mendapat laporan terkait terjadinya kebakaran di sekitar proyek depo Mass Rapid Transit (MRT) Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

“Belum dapat laporan tapi kebetulan hari ini Dirut MRT akan menghadap siang ini. Jadi nanti kami coba lihat,” ujar Sandi, di area Gedung PPKPI Pasar Rebo, Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, Selasa (3/7/2018).

(BacaGulungan Kabel Proyek Depo MRT Lebak Bulus Terbakar)

Namun, Sandi mengingatkan dalam sebuah proyek pembangunan aspek Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di lingkungan kerja tidak boleh terabaikan. “Nah ini saya akan coba cek laporan secara menyeluruh apakah ada prosedur yang tidak dilakukan sehingga terjadi kejadian tersebut,” imbuhnya.

(BacaBukan Karena Korsleting Listrik, Kebakaran MRT Lebak Bulus Tak Ganggu Pembangunan)

Corporate Secretary Divison Head MRT Jakarta, Tubagus Hikmatullah menerangkan, sebuah gulungan kabel (cable drum) di jalur layang MRT Jakarta dekat Stasiun Lebak Bulus terbakar, Selasa (3/7/2018) sekitar pukul 03.00 dini hari. Insiden terjadi pasca-pemasangan kabel. Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa dan penyebab insiden tersebut masih terus diselidiki.

(BacaAda Pembangunan MRT Tahap Dua dan Pembangunan Enam Ruas Tol, Berarti Jakarta Bakal Macet)

Tubagus membantah penyebab kabel terbakar akibat korsleting listrik. Pasalnya, di lokasi kejadian belum ada aliran listrik. Ia pun menambahkan intensitas pemeriksaan pasca-pekerjaan di lapangan akan ditingkatkan. Hal ini demi memastikan tidak ada potensi bahaya setelah pekerjaan usai. (cw2/ys)