Thursday, 20 September 2018

Trotoar Jalan Asia-Afrika Dipercantik, Pedagang Sate Taichan Bakal Digusur

Selasa, 3 Juli 2018 — 22:33 WIB
Sandiaga Salahuddin Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Sandiaga Salahuddin Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta.

JAKARTA – Perhelatan Asian Games 2018 sudah semakin dekat, Jakarta pun terus bersolek. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku trotoar di Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, telah direnovasi.

“Betul (telah direnovasi), tadi pagi saya lari lewat sana, cantik sekali. Demi Asian Games (2018),” ujar Sandi pada Selasa (3/7/2018) di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Timur.

Meski begitu, pada malam hari pedagang kecil mandiri (PKM) sate taichan masih memanfaatkan lahan trotoar untuk menjajakan dagangannya. Sandi pun mengungkapkan sudah mengintruksikan kepada Walikota Jakarta Pusat dan instansi terkait untuk melakukan penertiban.

“Pertama-tama bahwa kita sudah memberikan tenggat waktu kepada Walikota dan Dinas UMKM, khususnya Sudin wilayah Walikota Pusat untuk melakukan penertiban H-30. Dan kita harapkan kesepakatan itu bisa ditepati oleh para pedagang kecil mandiri (PKM),” tambahnya.

Ia mengungkapkan, penertiban ini dilakukan bukan hanya untuk menjaga ketertiban di sekitar area Asian Games 2018 saja, melainkan agar trotoar yang sudah cantik ini tidak terkontiminasi kembali. Selain itu, menurut Sandi, asap dari sate yang dibakar ini juga agak mengganggu.

“Sehingga kita harapkan pada penyelenggaraan pada 18 Agustus semuanya sudah clear. Tadi pagi sih, kalau pagi kan memang kosong ya, yang lumayan penuh pas menjelang malam dan itu menjadi tempat nongkrong anak-anak muda,” seru Sandi. (cw2/b)