Sunday, 23 September 2018

Saat Demokrat Ucapkan Selamat, Gerinda Justru Kaget

Rabu, 4 Juli 2018 — 22:33 WIB
Presiden Jokowi dan Gubernur NTB TGH Zainul Majdi (ist)

Presiden Jokowi dan Gubernur NTB TGH Zainul Majdi (ist)

JAKARTA –Sikap Partai Gerindra berbeda dengan Partai Demokrat mensikapi dukungan Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang kepada Presiden Jokowi untuk kepemimpinan dua periode. Demokrat justru memberi selamat meskipun TGB merupakan kadernya, seperti pernyataan Devisi Komunikasi Ferdinand Hutahaen.

Partai Gerinda justru merasa kaget dengan dukungan TGB kepada Jokowi untuk dua periode.
“Terus terang, ini agak mengagetkan kenapa Pak TGB tiba-tiba ada di kubu Pak Jokowi. Apalagi kelompok ulama, kan pihak yang sejalan dengan Pak TGB tidak berpihak kepada Pak Jokowi,” ujar anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade, Rabu (4/7).

Meski begitu Andre mengaku tetap menghormati pilihan politik TGB untuk mendukung Jokowi dua periode.   “2014 TGB kan pendukung Pak Prabowo. Kalau sekarang Pak TGB mendukung Pak Jokowi, itu hak Pak TGB. Kita menghormati, kita menghargai,” sebut dia.

TGB sudah mendeklarasikan mendukung kepemimpinan Presiden Joko Widodo untuk dua periode. Dari pengalamannya, kepemimpinan daerah atau nasional itu baru akan efektif bila dua periode sehingga perencanaan pembangunan itu bisa berkesinambungan. “Kepemimpinan untuk dua periode itu rasional,” katanya.(us)