Thursday, 15 November 2018

TGB, Politisi Demokrat Yang Dukung Jokowi 2 Periode

Rabu, 4 Juli 2018 — 20:47 WIB
Presiden Jokowi dan Gubernur NTB TGH Zainul Majdi (ist)

Presiden Jokowi dan Gubernur NTB TGH Zainul Majdi (ist)

JAKARTA –Namanya sering disebut berpotensi menjadi calon presiden atau calon wakil presiden, tiba-tiba Gubernur NTB TGH Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang) mendukung Joko Widodo menjabat dua periode.

“Menurut saya, pantas dan fair kalau kita beri kesempatan kepada Bapak Presiden Jokowi untuk menyelesaikan tugas-tugas yang selama 4 tahun ini beliau mulai, dengan begitu beliau bisa melanjutkan hingga periode kedua di Pemilu 2019,” kata TGB, Rabu (4/7).

Dari pengalamannya sebagai gubernur NTB, dua periode kepemimpinan itu diperlukan seperti dirinya di daerah. “Dua periode saya alami dan itu merupakan waktu yang lumayan fair bagi seorang pemimpin,” ucap TGB yang sampai saat ini masih merupakan kader Partai Demokrat dengan jabatan anggota Majelis Tinggi Partai.

Kepala Devisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinan Hutahaen mengatakan tidak masalah dengan dukungan yang disampaikan TGB. Bahkan sabagai pengurus DPP ia menyampaikan selamat. “Kami menghormati sikap itu dan saya sampaikan selamat,” ujar Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP PD Ferdinand Hutahaean.

Ferdinand menyebut, apa yang dilakukan TGB merupakan sikap pribadi. Karena sejauh ini Partai Demokrat belum memberikan dukungan kepada siapapun untuk Pilpres 2019. “Sikap Demokrat hingga saat ini belum diputuskan apa pun,” kata dia.(us)