Monday, 16 July 2018

From Jakarta With Love di Yogya Kepergok Suami

Kamis, 5 Juli 2018 — 8:48 WIB
kelon di hotel

Demi asmara gila, Harjito, 45, siap terbang ke Yogya ketemu WIL-nya pada sebuah hotel di Pasar Kembang. Tapi saat kencan dengan Ny. Emy, 40, eh…kepergok suami sang WIL. Tadinya “from Jakarta with love” seperti film James Bond, kini malah jadi lap-lapan (panik) karena menjadi urusan polisi.

Pernah nonton film lama James Bond berjudul “From Russia with love” (1963)? Demi cinta jauh sampai manapun di tempuh. Terlepas dari kisah film itu, memang begitulah dahsyatnya asmara. Orang jadi tak berhitung dengan jarak dan kantong, karena demi si “entong”. Padahal jika kesampaian, 5 menit juga sudah “the end” itu adegan asmara. Tapi begitulah manusia yang larut dalam pengaruh setan.

Ny. Emy warga Surabaya, ternyata juga seperti itu. Demi cintanya pada sang WIL, Harjito, dia tega membohongi suami. Katanya ke Yogya mau ketemu teman, ternyata hoaks belaka. Begitu pula Harjito, jauh-jauh dari Jakarta ke Yogya naik pesawat Garuda, juga hanya untuk kencan dengan istri orang. Sama-sama gilanya.

Sebetulnya Emy dan Harjito sudah kenal lama sejak di Surabaya. Sebab keduanya pernah tinggak sekompleks. Di sinilah cinta bersemi, karena sama tetangga sendiri, mereka saling lirik, saling senyum. Bila situasi mantap terkendali, saling towel dan cemol sudah menjadi hal yang biasa.

Karena demi pengembangan karier, akhirnya Harjito pindah ke Jakarta. Tapi itu tak berarti cinta putus di tengah jalan. Mereka tetap berkomunikasi lewat HP dan cinta pun semakin mesra. Cuma kadang ada hambatan, telpon blank. Nomer Emy tak bisa dihubungi baik siang dan malam. Harjito kesal sekali, tapi Emy malah meledek, “Itu pertanda cinta kita harus diakhiri, Mas.” Lambemu!

Rupanya cinta mereka sudah berurat berakar. Setelah berjauhan, koalisi itu tak pernah lagi dilanjutkan dengan eksekusi. Tentu saja sama-sama cotho (kehilangan). Kebetulan kompleks tempat di mana Emy tinggal mengadakan tour ke Yogya. Nah, ini kesempatan yang bagus. Maka ketika rombongan sudah balik ke Surabaya, Emy tidak ikut. Pada suami lewat telpon Emy bilang bahwa mau ketemu dulu dengan teman lama.

Padahal aslinya, dia mau kencan dengan Harjito yang hari itu siap terbang ke Yogya, pokoknya: from Jakarta with love, mirip judul film James Bond yang dibintangi Sean Conery itu. Dan Harjito memang benar datang. Mereka pun tenggelam dalam indahnya asmara cinta di sebuah hotel depan Stasiun Tugu, Pasar Kembang.

Tak dinyana tak diduga, ada orang yang mengenal jejak Emy-Harjito. Informan itu segera telpon ke Darmanto, 50, suami Emy di Surabaya, bla bla bla….. Pengusaha katering itu segera terbang pula ke Yogyakarta dan memang menemukan istrinya sekamar  dengan Harjito tetangganya di Surabaya.

Ributlah suami istri itu, tapi untung segera bisa diredam oleh Satpam hotel. Masalahnya kemudian dilaporkan dan ditangani oleh Polsek Gedong Tengen. Dalam hati Darmanto sudah siap siap untuk menceraikan istrinya, yang suka main dua kaki seperti parpol saja.

Kalau ini sih, main empat kaki malah. (SN/Gunarso TS)