Thursday, 20 September 2018

Real Madrid Pertimbangan Tawaran Rp1,6 Triliun dari Juventus Untuk Ronaldo

Kamis, 5 Juli 2018 — 0:30 WIB
Ronaldo dengan piala Liga Champions (reuters)

Ronaldo dengan piala Liga Champions (reuters)

SPANYOL– Real Madrid tengah mempertimbangan tawaran senilai 100 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun dari Juventus untuk membeli Cristiano Ronaldo.

Pemain asal Portugal yang pernah bermain untuk Manchester United tersebut adalah pemain paling produktif dalam sejarah klub Real Madrid dengan menyarangkan 451 gol.

Tawaran Juventus tak lepas dari kenyataan bahwa Ronaldo sudah menginjak usia 33 tahun -tergolong usia senja untuk pemain sepak bola- dan perkiraan bahwa Real perlu melakukan restrukturisasi pemain.

Pada musim lalu di La Liga, Real kalah 17 poin dari sang juara, Barcelona.

Tak terlalu cemerlang di liga domestik, Ronaldo membantu Real menjuarai Liga Champions untuk ketiga kalinya berturut-turut. Bagi Ronaldo sendiri, ia sudah lima kali merebut trofi ini.

Manajer Real, Zinedine Zidane, mundur hanya beberapa hari setelah timnya meraih trofi Liga Champions dan ia digantikan oleh mantan pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui.

Masa depan Ronaldo -peraih lima penghargaan pemain bola terbaik di dunia Ballon d’Or- di Real Madrid sudah menjadi bahan spekulasi intens selama beberapa tahun belakangan.

Beberapa laporan juga menyebutkan bahwa hubungan pribadi antara Ronaldo dan presiden klub, Florentino Perez, tidak terlalu hangat.

Jika Real menerima tawaran, maka pembelian Ronaldo akan memecahkan rekor transfer pemain Juventus, yang saat ini dipegang oleh pemain Argentina, Gonzalo Higuain pada 2016.

Ketika itu Juventus mengeluarkan dana 90 juta euro untuk mendapatkan Higuain.

Real membeli Ronaldo dari Manchester United pada 2009 dengan nilai transfer £80 juta atau sekitar Rp1,5 triliun.(BBC)