Sunday, 22 September 2019

Temui Ketua MPR, Anies Bahas Reklamasi, Soal Politik Hak Ketua Partai

Kamis, 5 Juli 2018 — 17:48 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui Ketua MPR Zulkifli Hasan (timyadi)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui Ketua MPR Zulkifli Hasan (timyadi)

JAKARTA –Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui Ketua MPR Zulkifli Hasan di kantornya, komplek parlemen, Kamis (5/7) siang. Pertemuan berlangsung tertutup sehingga tidak diketahui apa yang sesungguhnya dibicarakan.

Tiba di kantor Zulkifli, Anies langsung masuk ke dalam ruangan. Hanya sekitar 20 menit pertemuan berlangsung, lalu keduanya memberikan keterangan pers. “Kami membahas beberapa persoalan yang menyangkut Jakarta, dengan Pak Anies. Kalau ada pertanyaan seputar, pilpres biar Pak Anies sendiri yang langsung menjawab,” kata Zulkifli.

Ketua Umum PAN itu pun benar-benar meninggalkan Anies Baswedan yang langsung dikerubungi wartawan. Kepada wartawan, Anies membenarkan adanya beberapa agenda yang dibicarakan berdua terutama seputar persoalan Jakarta termasuk soal penyegelan pulau hasil reklamasi.

“Intinya, Pemprov akan menghentikan reklamasi. Penyegelan terhadap pulau yang sudah dibentuk akan diteruskan. Kami sedang mengumpulkan seluruh hasil penelitian, kalau sudah lengkap, pasti akan segera dilaporkan,” kata Anies.

Terkait tema politik yang dibahas dengan Zulkifli, Anies menolak untuk menjelaskan. “Tentu, ada pembicaraan politik yang tadi disampaikan Pak Zul, tapi masak saya harus ceritakan. Intinya, sebelum azan masak sudah salat, biarlah saya mengerjakan pekerjaan saya membangun Jakarta, masalah pilpres, itu tanahnya para ketua-ketua Partai”, kata Anies.(us)