Tuesday, 13 November 2018

Ini Alasan TGB Dukung Jokowi, Bukan Karena Diperiksa KPK

Jumat, 6 Juli 2018 — 19:41 WIB
Pertemuan Zulkifli Hasan dengan Gubernur NTB  Muhammad  Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang/TGB.(dok.timyadi)

Pertemuan Zulkifli Hasan dengan Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang/TGB.(dok.timyadi)

JAKARTA –Seorang ketua umum partai politik menjadi tersangka kasus pengancaman hingga diperiksa kejaksaan. Ketua umum parpol yang semula sering mengkritik pemerintah itu akhirnya berbalik menyatakan mendukung Presiden dan kasusnya tidak pernah terdengar lagi.

Hal ini sempat ditanyakan kepada Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) atau Zainul Madji, terkait dukungannya kepada Presiden Joko Widodo untuk dua periode. TGB ditanya apakah dirinya menjadi pendukung Jokowi setelah dipanggil KPK terkait kasus penjualan saham PT NNT.

“Tidak ada sangkut pautnya keputusan saya mendukung pemerintah saat ini untuk periode dengan persoalan eksternal. Baik itu terkait dengan KPK, Demokrat maupun masalah lainnya,” ujar TGB, NTB, Jumat (6/7).

TGB mengatakan, dukungannya kepada Jokowi murni sikap pribadinya dan tanggung jawab sebagai anak bangsa. Apa yang diputuskan merupakan sikap pribadi dan tidak terkait dengan sikap Partai Demokrat tempatnya bernaung sebagai politisi.

“Saya belum berkomunikasi dengan Partai Demokrat terkait dukungannya kepada Jokowi untuk dua periode. Begitu pun dengan Dewan Mustasyar Nahdlatul Wathan. (us)