Wednesday, 19 September 2018

Kaca Pintu KRL Rute Angke – Bogor Pecah Dilempar Batu

Jumat, 6 Juli 2018 — 10:54 WIB
Petugas menunjukan kaca pintu KRL yang pecah akibat dilempar batu. (angga)

Petugas menunjukan kaca pintu KRL yang pecah akibat dilempar batu. (angga)

DEPOK – Aksi pelemparan batu kembali terjadi. Kali ini, pintu KRL rute Angke – Jakarta dilempar batu hingga menyebabkan salah satu pintu mengalami pecah kaca pada Kamis (5/7/2018) malam.

Manajer Humas PT KCJ, Eva Chairunisa, mengatakan menurut informasi yang diterimanya, kejadian pelemparan batu ke KRL KA 1550 terjadi sekitar pukul 19.30 WIB saat melintas diantara Cilebut – Bogor.

“Dalam peristiwa ini tidak ada korban luka. Namun kaca bagian pintu kereta ke lima tersebut pecah,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (6/7/2018).

Eva menjelaskan, perbaikan atas kerusakan yang ada langsung dilakukan oleh pihaknya. “Perjalanan KRL tidak dilanjutkan setelah sesampainya di Stasiun Bogor. Hal ini dilakukan dalam proses pengerjaan perbaikan pintu kaca yang pecah,” katanya

Eva mengatakan, petugas keamanan stasiun langsung melakukan penyisiran untuk mencari pelaku pelemparan. Pihaknya juga sudah melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

“Bersyukur tidak ada korban dalam peristiwa ini. Petugas keamanan stasiun juga langsung melakukan penyisiran di lokasi, namun pelaku tidak ditemukan. Kami juga telah berkoordinasi dengan pihak berwajib lalu langsung melakukan sosialisasi ke masyarakat di sekitar lokasi kejadian,” imbuhnya.

Dari lokasi kejadian, Eva menyebutkan petugas menyita barang bukti berupa batu kolar diduga kuat sengaja dilempar oleh orang tak bertanggungjawab.

“Kami sangat berharap kerjasama dari seluruh masyarakat dan pengguna jasa untuk ikut menjaga keselamatan dan keamanan perjalanan KRL dengan tidak melakukan aksi-aksi vandalisme,” tambahnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Bojonggede Iptu Jajang Rahmat mengatakan pihaknya belum menerima laporan dugaan ada pengerusakan pintu KRL hingga pecah akibat dilempar batu. (angga/mb)