Tuesday, 25 September 2018

Kemenangan Persija dari PSM Sirna Pada Menit ke-87

Jumat, 6 Juli 2018 — 20:52 WIB
liga 1

YOGYAKARTA– Persija Jakarta Pusat membuang kemenangan yang sudah di depan mata karena akhirnya ditahan imbang 2-2 oleh tamunya PSM Makassar pada laga lanjutan Liga 1 yang dihelat di Stadion Sultan Agung, Bantu, Yogyakarta, Jumat (6/7/2018) malam WIB.

Persija yang bertindak sebagai tuan rumah sempat tertinggal lewat gol Guy Junior menit ke-40 namun mampu disamakan oleh Ikpefua menit ke-51. Bahkan Persija balik unggul pada menit ke-60 lewat gol Jaime.

Kemenangan Persija yang sudah di depan mata sirna ketika laga tinggal berlangsung tiga menit tiba-tiba pada menit ke-87, Paulle mampu mencetak gol penyeimbang.

Gol PSM itu juga tidak lepas, setelah Persija sejak menit ke-70 sudah bermain dengan 10 orang karena Hendra Wijaya menerima kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran berat.

Dengan hasil ini PSM merosot ke posisi kedua klasemen sementara Liga 1, digusur Barito Putera. PSM kini mengemas 25 poin dari 14 laga. Sedangkan bagi Persija tetap berada di peringkat keempat dengan nilai 21 juga dari 14 laga.

Laga dua tim papan atas ini sejak menit awal berjalan seru. Meski demikian kebuntuan baru bisa pecah ketika pemain PSM Guy Junior melepaskan tembakan keras dengan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 ke sudut kiri bawah.

Memasuki babak kedua, Persija membalas lewat Osas Marvelous Saha Ikpefua. Berawal dari umpan Maman Abdurrahman, kemudian Ikpefua melepaskan tembakan keras mengggunakan kaki kanan .

Sembilan menit kemudian, Persija malah unggul lewat gol Jaime pada menit ke-60 lewat tendangan bebas dengan tembakan keras menggunakan kaki kanan bola melesat ke arah sudut kiri atas tanpa bisa dijangkau kiper PSM Makassar.

Namun petaka datang untuk Persija karena Hendra Wijaya diusir wasit dari lapangan. Unggul jumlah pemain dimanfaatkan oleh PSM dan berhasil menyamakan kedudukan menit ke-87. Berawal ketika Steven Paulle menerima umpan dari Bruce Djite lalu lewat tembakan kaki kanan dari jarak jauh bola mengarah ke sudut kiri atas gawang Persija.

Laga pun berakhir dengan kedudukan 2-2 dan ini tentu kerugian bagi Persija Jakarta yang kehilangan dua angka sebagai tuan rumah. (b)