Saturday, 22 September 2018

Persiapan Magang di Jerman, 45 Siswa SMKN 2 Depok Kursus Bahasa

Sabtu, 7 Juli 2018 — 9:28 WIB
Kepala SMKN 2 Depok Tatang Komarudin saat memberikan penjelasan kepada orang tua murid SMKN 2 Depok yang ingin magang di Jerman. (anton)

Kepala SMKN 2 Depok Tatang Komarudin saat memberikan penjelasan kepada orang tua murid SMKN 2 Depok yang ingin magang di Jerman. (anton)

DEPOK – Sekitar 45 pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Depok, selama empat bulan bakal mengikuti kursus bahasa Jerman dan Inggris untuk dipersiapkan magang atau kuliah sambil kerja di Jerman selama satu tahun.

“Kegiatan magang ini, berkaitan dengan kerjasama antar pihak sekolah SMKN 2 Depok dengan sejumlah perusahaan dari Jerman melalui Kedutaan Besar Jerman di Jakarta,” kata Kepala SMKN2 Depok Tatang Komarudin usai mengumpulkan sekitar 45 orang tua murid SMKN 2 Depok yang akan mendapatkan pelatihan selama empat bulan sebelum berangkat ke Jerman, Jumat (6/7/2018).

Siswa dari berbagai jurusan tersebut, nantinya akan diseleksi oleh tim yang melakukan bimbingan bahasa Jerman dan Inggris selama empat bulan. Mereka yang mengikuti Ausbildung tentunya telah mendapatkan poin atau seleksi dari sekolah karena memiliki nilai yang baik, memiliki kepribadian yang baik, sopan, ulet, tangguh dan memiliki disiplin selama belajar.

“Untuk kerjasama dengan Jerman merupakan yang pertama kali dari SMKN 2 Depok karena setiap tahun pihaknya juga sudah melakukan kerjasama dengan sejumlah perusahaan di Jepang, Thailand, Malaysia, dan Singapura,” tuturnya.

Sejak tahun 2013 hingga tahun 2018, Sebanyak 45 orang lulusan SMKN 2 Depok telah bekerja di  beberapa perusahaan Jepang yang ada di Indonesia seperti perakitan kendaraan bermotor, perusahaan AC, elektronik dan lainnya. (anton/mb)