Tuesday, 20 November 2018

Sandi Akui Gerindra Akan Terus Goreng Isu Melemahnya Rupiah

Sabtu, 7 Juli 2018 — 16:42 WIB
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. (dok.)

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. (dok.)

JAKARTA – Wakil Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (DPP Gerindra), Sandiaga Salahudin Uno kembali bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Koalisi terhadap Partai Demokrat (PD) menjadi bahan pembicaraan mereka.

“Tadi malam saya sempat bertemu dengan Pak Prabowo. Dalam pertemuan tersebut kita membahas pertemuan terkini dan update hasil pertemuanya dengan Pak Syarif Hasan (Waketum Partai Demokrat) dan bahwa Demokrat dan Gerindra sekarang sedang melakukan penjejakan dan pemantapan,” kata Sandiaga di Balaikota DKI, Jakarta, Jumat (6/7/2018) malam.

Antara PD dan Gerindra, menurut Sandiaga, sepakat membahas isu ekonomi yakni melemahnya nilai rupiah dalam dolar. Isu tersebut semakin krusial karena berdampak langsung kepada masyarakat dimana daya beli kian merosot dan disusul kenaikan harga-harga

“Oleh karena itu Pak Prabowo memanggil semua komponen bangsa, mari kita bersatu, kita benahi, kita selamatkan ekonomi Indonesia, kita ciptakan lapangan pekerjaan,” ujar Sandiaga.

Kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta itu Prabowo juga sempat menanyakan progres program Ok Oce. Sandiaga pun mengklaim program besutannya itu berhasil menumbuhkan ekonomi di Jakarta, dan mengurangi angka pengangguran.

“Pak Prabowo bilang oke sebagai seorang negarawan kita harus diatas politik dan berhubung keadaan ekonomi kita sekarang sedang mengkhawatirkan mari kita bicara dan merangkul semuanya,” kata Sandiaga mengulang ucapan Prabowo.

Dengan demikian, Prabowo melalui Sandiaga menyebut tidak lagi ada perbedaan partai dimata Gerindra. Partai berlambang Burung Garuda itu akan merangkul semua elemen untuk menanggulangi masalah ekonomi.

“Gerindra terkini kita ingin merangkul semuanya semua elemen bangsa, tidak melihat elemen partai tidak melihat latar belakang tapi sama-sama menyingsingkan lengan baju untuk sama-sama memberikan yang terbaik untuk ekonomi kita,” tandas dia. (Yendhi/b)