Tuesday, 18 June 2019

Jokowi dan Mega Saat Ketemu Tahan 1 Jam 50 Menit

Senin, 9 Juli 2018 — 19:45 WIB
Presiden Jokowi  (Ist)

Presiden Jokowi (Ist)

JAKARTA –Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati sudah pasti menjadi penentu siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo dalam Pilpres 2019. Selain sebagai kader PDIP, pengusung utama Joko Widodo menjadi presiden adalah partai pimpinan Megawati.

Pertemuan Ketum PDIP Megawati dan Presiden Joko Widodo di Istana Batu Tulis, Minggu (8/7) diyakini membahas soal pilpres terutama terkait soal calon wakil presiden yang akan mendampingi Jokowi.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto tidak menepis bahwa dalam pertemuan itu antara lain membahas soal pilpres dan calon wakil presiden. “Pengumuman dilakukan pada momentum tepat, dan cuaca yang cerah, secerah ketika matahari terbit dari timur. Jadi tunggu saja dan sabar,” tutur Hasto menirukan Megawati, Senin (9/7).

Hasto menyampaikan, pertemuan Minggu malam itu berlangsung selama 1 jam 50 menit. Beberapa hal strategis dibahas terkait hasil kunjungan Presiden Bank Dunia, Persiapan Asian Games, berbagai agenda strategis bangsa dan negara, termasuk pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden.

Bagi Jokowi dan Mega pertemuan itu sudah biasa dan rutin  seperti di Istana Merdeka, Istana Bogor, maupun Istana Batu Tulis.  “Istana Batu Tulis sangat cocok, teduh, menghadap Gunung Salak, ada suara air sungai yang menciptakan suasana kontemplatif, serta membangun suasana kebatinan yang baik. Sangat cocok untuk membahas agenda strategis bangsa dan negara,” katanya. (us)