Tuesday, 18 September 2018

Kawasan Stasiun Jatinegara Bersolek Sambut Asian Games 2018

Senin, 9 Juli 2018 — 13:36 WIB
Tembok di kawasan Stasiun Jatinegara dicat warna-warni.(Cw2)

Tembok di kawasan Stasiun Jatinegara dicat warna-warni.(Cw2)

JAKARTA – Kawasan Stasiun Jatinegara, di Jalan Bekasi Barat, Jakarta Timur, telah dipercantik dengan dicat warna-warni. Camat Jatinegara Nasrudin Abu Bakar mengatakan, hal ini dilakukan demi menyambut Asian Games 2018 yang sudah semakin dekat.

Nasrudin mengungkapkan, sejak sebelum bulan puasa, kawasan Jatinegara memang sudah mulai dipercantik. Seperti di kawasan pertokoan Jatinegara yang pada Mei lalu sudah lebih dulu disemarakan dengan cat aneka warna. Kini, giliran kawasan Stasiun Jatinegara yang dipercantik.
“Dari sebelum puasa kita memang sudah mulai mengerjakan ini. Tetapi pas puasa sempat tertunda dan baru mulai mengerjakan lagi. Tujuannya tentu untuk menyambut Asian Games 2018, sehingga tema dan nuansanya juga sesuai dengan Asian Games,” ujar Nasrudin melalui sambungan telepon pada Senin (9/7/2018).
 
Ia menambahkan, di Jalan Bekasi Barat ini memang menjadi kampung tematik bagi wilayah Jatinegara. Sebab itu, kawasan tersebut akan terus bersolek agar semakin menarik dan cantik menjelang perhelatan besar Asian Games nanti. Bahkan kata Nasrudin, nanti tidak hanya dicat dengan aneka warna saja, tetapi juga diberi hiasan lainnya agar semakin menarik.
 
Nantinya bukan hanya dicat warna-warni saja, tapi nanti juga dipercantik dengan umbul-umbul dan bendera, juga hiasan lainnya,” tambahnya.
 
Targetnya, kawasan di stasiun Jatinegara sudah cantik sebelum Asian Games dimulai. Paling lambat kata Camat Jatinegara ini, 15 Agustus sudah rapih dan bisa tampil oke. Para petugas PPSU juga turut membantu mempercantik kawasan tersebut, sehingga pekerjaan akan semakin cepat.
 
Sebelum di kawasan Stasiun Jatinegara, kawasan pertokoan di Jatinegara juga sudah dikelir warna warni sehingga terlihat kinclong dan oke. Kini, proses pengecetan sudah mulai dilakukan di kawasan Stasiun Jatinegara, Jalan Bekasi Barat, Jatinegara, Jakarta Timur. (Cw2/tri)