Thursday, 20 September 2018

Korban Keracunan Membludak, Rumah Sakit Kewalahan

Selasa, 10 Juli 2018 — 22:43 WIB
Belasan warga Desa Cisarua, Nagrak, Sukabumi mengalami gejala keracunan makanan.

Belasan warga Desa Cisarua, Nagrak, Sukabumi mengalami gejala keracunan makanan.

SUKABUMI – Korban dugaan keracunan massal di Kampung Cibodas, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat terus bertambah. Kini, totalnya mencapai 19 orang yang terpaksa dilarikan ke RSUD Sekarwangi, Cibadak, Selasa (10/7/2018) malam.

Ke-19 orang itu terdiri dari 13 dewasa dan enam anak-anak. Membludaknya pasien dugaan keracunan makanan ini mengakibatkan daya tampung tempat tidur di rumah sakit penuh.

Akibatnya, tak sedikit dari mereka terlentang di tandu tersimpan di lantai. Hampir semua pasien mengalami gejala keracunan, seperti mual, pusing dan muntah. Bahkan beberapa di antaranya mengalami diare sehingga selalu buang air besar.

“Mereka diduga keracunan makanan setelah makan makanan di hajatan warga. Makanannya seperti nasi, daging ayam, bihun, mie dan buncis,” ungkap warga, Firmansyah (23).
Diketahui, Insiden itu terjadi ketika mereka bertumbangan sejak Minggu (8/7/2018). Kondisi itu dirasakan mereka usai menyantap hidangan makanan di hajatan warga, Sabtu (7/7/2018). (sule/b)