Monday, 17 December 2018

Ronaldo Resmi Milik Juventus

Selasa, 10 Juli 2018 — 23:29 WIB
Ronaldo dengan piala Liga Champions (reuters)

Ronaldo dengan piala Liga Champions (reuters)

SPANYOL– Seperti sudah diprediksi ternyata Cristiano Ronaldo resmi meninggalkan Real Madrid musim nanti dan akan bergabung dengan Juventus.

Kepastian ini diperoleh dari pengumuman resmi klub Los Blancos. Dalam pengumuman itu disebutkan Real Madrid sudah setuju untuk melepas Ronaldo ke Juventus.
“Real Madrid mengumumkan bahwa, seturut dengan keinginan dan permintaan yang diungkapkan Cristiano Ronaldo, dia sudah setuju untuk mentransfernya ke Juventus FC,” kata pernyataan Real Madrid itu.

Memang tidak mudah bagi Juventus untuk mendatangkan penerima lima Balon d’Or. Sejak musim lalu berakhir Ronaldo sudah beberapa kali menyatakan ingin meninggalkan Santiago Bernabeu. Alasannya karena permintaan kenaikan gaji yang tidak kunjung disetuji manajemen Real Madrid.

“Hari ini, Real Madrid ingin mengungkapkan rasa terima kasih pada pemain yang sudah membuktikan diri bisa menjadi yang terbaik di dunia dan yang sudah mencatatkan saat yang paling brilian di sejarah klub kami dan dunia sepakbola,” pernyataan itu menambahkan.

Kabarnya, Ronaldo ditebus senilai 105 juta euro oleh Juventus. Dia bisa menjadi pemain termahal di sepanjang sejarah Bianconeri. (b)