Friday, 19 October 2018

Dituduh Maling Motor, Dipincangi Polisi Pakai Pelor

Rabu, 11 Juli 2018 — 20:59 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA – Seorang maling motor dibuat pincang oleh petugas Polsek Jatinegara, Rabu (11/7/2018). Tersangka terpaksa diberi tindakan tegas karena berupaya kabur saat diminta menunjukan tempat persembunyian rekannya yang masih buron.

Tersangka Gencar Irawan, 27, yang akhirnya harus berjalan pincang setelah timah panas bersarang di kaki sebelah kirinya. Pelaku sendiri diketahui sebagai begal sepeda motor yang tak segan-segan melukai korbannya dalam setiap aksi yang dilakukan.

Kapolsek Jatinegara Kompol Supadi mengatakan, tindakan tegas itu diambil saat petugas mengembangkan kasus perampokan sepeda motor yang terjadi di Jalan Basuki Rahmat, Jatinegara, Jakarta Timur, pada 20 Juni lalu. “Dari kejadian itu, tim melakukan penyelidikan dan pengembangan untuk mengungkap pelaku,” katanya, Rabu (11/7).

Penyelidikan yang dilakukan petugas, kata kapolsek, akhirnya membuahkan hasil. Dimana tim meringkus Gencar bersama kedua rekannya.

Dari hasil pemeriksaan , sambung kapolsek, pelaku sudah beberapa kali melakukan aksi perampokan bersama dua rekannya. Polisi lalu mengembankan untuk menangkap dua lainnya. “Saat diminta menunjukan rekannya, pelaku malah berbelit-belit,” tuturnya.

Ketika tiba di tempat persembunyian salah satu rekannya, lanjut Kompol Supadi, pelaku malah kabur dari pegangan petugas. Tembakan peringatan yang diberikan petugas tak diindahkan pelaku sehingga anggota memberi tindakan tegas. “Pelaku kami beri tindakan tegas dan terukur dibagian kaki sebelah kirinya,” tutur Kapolsek.

Saat ini, kata Supadi, tim masih terus memburu dua pelaku lain yang identitasnya sudah diketahui. Pengejaran masih dilakukan petugas untuk meringkus keduanya. “Tim masih bekerja, mudah-mudahan dapat segera kami ringkus pelaku lainnya,” pungkas Kompol Supadi. (Ifand/b)