Sunday, 23 September 2018

Rekanan Tidak Tuntaskan Trotoar Thamrin-Sudirman Harus Dikenakan Sanksi

Rabu, 11 Juli 2018 — 0:35 WIB
Prasetio Edi Marsudi Ketua DPRD DKI

Prasetio Edi Marsudi Ketua DPRD DKI

JAKARTA – DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur memberi sanksi tegas kepada rekanan yang gagal menuntaskan pekeraan perbaikan trotoar Jalan Sudirman-M H Thamrin tepat waktu.

“Harus adasanksi tegas bila pekeraan tidak tuntas tepat waktu. Bisa di black list, ke depan mereka tidak boleh lagi memperoleh pekerjaan di lingkungan pemprov,” kata H. Prasetio Edi Marsudi, Ketua DPRD DKI Jakarta,kemarin.

Hal tersebut disampaikan berkaitan dengan perbaikan trotoar di Jalan Sudirman-MH Thamrin yang direncanakan tuntas akhir Juli 2018 ini. Hal tersebut disebabkan, perbaikan harus tuntas mengingat pesta olahraga Asian Games dimulai 18 Agustus 2018 mendatang.”Bila tidak tuntas tentu kita akan malu,”kata Prasetio.

Mengingat pentingnya penuntasan pekeraan tersebut maka sanksi tegas harus diberikan. ”Setidaknya, pekeraan ini harus dilakukan 24 jam. Kan bisa dengan sisitem giliran.”

Dari pantauan pekerjaan yang belum tuntas antara lain terdapat di depan Hotel Sultan, jalur pedestrian yang berada di bawah Jembatan Semanggi hingga Bendungan Hilir, Stasiun MRT Senayan, depan Hotel Le Meredian dan lainnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan dirinya sudah memerintahkan Dinas Bina Marga mengawasi ketat pelaksanaan pekerjaan tersebut.”Kita yakin ini tuntas akhir Juli ini,”katanya.

Menurut Anies, pemprov terus melakukan pengawasan tiap hari.”Masalah ini juga menjadi prioritas.Saya meminta masalah ini tuntas tepat waktu,”katanya. (john/b)