Wednesday, 26 September 2018

Dua Berandal Kampung Dicokok Polisi

Rabu, 11 Juli 2018 — 21:52 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

PURWAKARTA – Lagi, dua berandal kampung di Kecamatan Plered, Purwakarta, Jawa Barat dicokok petugas Satresnarkoba Polres Purwakarta.

Tersangka Y, 19 dan PA, 27, warga Plered, Purwakarta, diamankan polisi karena tertangkap tangan mengantongi sabu.

“Tim kita bergerak cepat mendapati laporan di wilayah Pamoyanan, Plered, kerap dijadikan ajang transaksi narkoba. Didapati dari dua tersangka, sepaket kecil sabu,” ungkap Kasat Reserse Narkoba AKP Heri Nurcahyo, Rabu (11/07/2018).

Penangkapan dua berandal kampung tersebut juga hasil pengembangan dari diringkusnya seorang berandal kampung di wilayah tersebut beberapa hari lalu.

“Kita tak akan berhenti di sini. Segala bentuk upaya melawan hukum menyimpan, menguasai dan memperjualbelikan barang haram bernama narkoba akan disikat habis,” tegas Heri.

Kata Heri, hukuman untuk penyalahgunaan narkoba tidak main main berat yakni maksimal 20 tahun kurungan penjara. Untuk itu, dia mengimbau masyarakat menjauhi praktek penyalahgunaan narkoba tersebut.

“Untuk kedua tersangka Y dan PA dikenakan pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 Th 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun kurungan penjara,” pungkasnya. (dadan/b)