Wednesday, 19 September 2018

Kata Jokowi, Cawapresnya Dari 10 Tinggal 5 Nama

Rabu, 11 Juli 2018 — 20:14 WIB
Presiden Jokowi didampingi Seskab Pramono Anung

JAKARTA –Sejumlah politisi PDI Perjuangan menyebut bakal calon wakil presiden Joko Widodo sudah dikantongi. Tapi Joko Widodo sendiri belum mau mengaku dan juga menjelaskan siapa nama orang yang ada dikantongnya.

“Ini masih dalam proses penggodokan. Yang namanya digodok itu pasti nunggu biar matang. Kalau digodok belum matang terus dikeluarkan, itu menjadi setengah matang,” ujar Jokowi di Istana Negara, Rabu (11/7/2018).

Jokowi menolak untuk mengungkapkan ke publik nama-nama cawapres yang masih dibahas di internal parpol pengusung. Tapi ia memastikan, cawapresnya akan disampaikan pada waktu yang tepat. “Kita harus berbicara dengan banyak partai yang telah memberikan dukungan pada kami,” kata dia.

Joko Widodo hanya menerangkan dari 10 nama yang masuk, saat ini tinggal menyisahkan lima kandidat cawapres. Tapi mantan walikota Solo ini tidak mau nenerangkan latar belakang dan nama kelima nama tersebut.

“Mbok sabar dulu. Kan paling tinggal seminggu, 2 minggu, 3 minggu lagi. Bisa dari partai, bisa non partai, bisa profesional, bisa sipil, bisa TNI – Polri,” katanya.(us)