Wednesday, 22 August 2018

Pawai Obor Asian Games 2018 Libatkan Ratusan Pelajar SMA di Kelapa Gading

Rabu, 11 Juli 2018 — 14:19 WIB
Wakil Gubernur Sandiaga Uno beberkan rencana Fesival Obor sambut Asian Games 2018.(Cw2)

Wakil Gubernur Sandiaga Uno beberkan rencana Fesival Obor sambut Asian Games 2018.(Cw2)

JAKARTA – Sejumlah siswa dari 18 SMA dan SMK akan dilibatkan dalam arak-arakan replika obor Asian Games 2018 di wilayah Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (15/7/2018). Sejumlah jalan utama di Kelapa Gading pun akan dijadikan lintasan.

Camat Kelapa Gading, Manson Sinaga mengatakan masing-masing sekolah sudah menyatakan kesiapan mengirimkan 11 siswa sebagai tim utama pembawa replika obor. Nantinya, tiap sekolah akan bertanggung jawab mengantar replika obor di tiap etape hingga titik pemberhentian.

(BacaPolsek Kebon Jeruk Kawal Apel Pawai Obor Asian Games 2018)

“Total kita ada 18 titik pemberhentian. Dengan perhitungan masing-masing kelurahan ada enam titik, di Kelapa Gading ada terdapat tiga kelurahan,” katanya kepada Poskotanews.com, di kantornya, Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading, Jakut, Rabu (11/7/2018).

(BacaPawai Obor Asian Games di Jakbar Akan Diikuti 3.696 Peserta)

Dijelaskan Manson, rute arak-arakan obor di wilayah Kelapa Gading akan dimulai dari penyerahan di kantor kecamatan untuk dibawa ke Kelurahan Pegangsaan Dua, kemudian ke Kantor Kelurahan Kelapa Gading Barat dan Kantor Kelurahan Kelapa Gading Timur.

(BacaWarga Jakarta Timur Sambut Antusias Festival Jelang Obor Asian Games 2018)

“Selain melibatkan tim pelari utama, sekitar 2.000 warga terdiri dari pengurus RT/RW, LMK, Karang Taruna, kader, tokoh masyarakat, tokoh agama dan unsur swasta juga akan ikut berlari mengiring replika obor,” ungkapnya. Untuk mendukung kemeriahan, sejumlah hiburan dan bazar akan digelar. (deny/ys)