Wednesday, 22 August 2018

Produser Hollywood Berniat Filmkan Kisah Anak Thailand yang Terjebak di Gua

Rabu, 11 Juli 2018 — 10:20 WIB
Personel militer saat melakukan operasi penyelamatan 12 bocah dan seorang pelatih yang terjebak dalam gua. (reuters)

Personel militer saat melakukan operasi penyelamatan 12 bocah dan seorang pelatih yang terjebak dalam gua. (reuters)

THAILAND – Peristiwa terjebaknya 12 anak dan seorang pelatih sepak bolanya nya yang terjebak di Gua Tham Luang, Chiang Rai, Thailand, ternyata menarik perhatian produser Hollywood. Bahkan, sebuah rumah produksi sudah mengirimkan perwakilannya ke Negeri Gajah Putih untuk mencari tahu secara lengkap kisah yang menghebohkan dunia itu.

Disebutkan, PH Pure Flix mengirimkan dua produser sekaligus, Michael Scott dan asistennya Adam Smith untuk berbicara dengan warga sekitar Gua Tham Luang.

“Saya melihat ini sebagai sebuah film Hollywood yang dibintangi aktor papan atas,” kata Michael kepada AAP.

Michael pun mengaku siap menerima penolakan dari para korban. Namun, mereka sejak awar melihat kesempatan membuat sebuah karya besar, dan mengatakan tak akan menyerah. “Akan ada rumah produksi lainnya yang datang. Jadi kami harus bergerak cepat,” lanjutnya.

Pduser kenamaan lainnya,  Mike Medayov, tak menyangkal jika kisah perjuangan bertahan hidup ke-12 anak bersama pelatihnya tersebut memang memiliki nilai jual tinggi. Namun, ia mengingatkan bahwa proses produksinya tidak akan mudah.

“Ongkos syuting di Thailand cukup murah. Namun para pembuat film harus melakukan adegan penyelaman di air. Syuting dalam air itu mahal,” ujar Medavoy yang juga mengatakan akan sulit mendapat ijin dari keluarga korban, korban maupun angkatan laut yang ikut dalam misi penyelamatan.

Seperti diketahui, kelompok tim sepak bola terperangkap di dalam gua pada 23 Juni lalu karena hujan lebat yang menyebabkan banjir di jaringan gua Tham Luang, dan sempat tidak ada kabar sampai ditemukan oleh para penyelam sembilan hari kemudian.

Sebelumnya, delapan remaja yang berhasil dikeluarkan dari dalam gua di Thailand dalam operasi penyelamatan pada Minggu (8/7/2018) dan Senin (9/7/2018) berada dalam kondisi sehat, baik fisik maupun mental.

Mereka langsung dibawa dengan menggunakan helikopter ke sebuah rumah sakit di dekat Chiang Rai begitu muncul di mulut gua. (mb)