Monday, 20 August 2018

Ronaldo :Real Luluhkan Hatiku, Tapi Saatnya Buka Lembaran Baru

Rabu, 11 Juli 2018 — 5:41 WIB
Cristiano Ronaldo resmi pindah ke Juventus

Cristiano Ronaldo resmi pindah ke Juventus

SPANYOL- Cristiano Ronaldo resmi pindah ke Juventus setelah membela Real Madrid selama sembilan tahun, dengan nilai transfer mencapai 112 juta euro atau sekitar Rp1,8 triliun.

Tanda-tanda kepindahan Ronaldo terungkap pekan lalu dan kepastian hijrahnya pemain sayap ini diumumkan Real Madrid pada hari Selasa (10/07).

Pemain berusia 33 tahun ini mengatakan Real akan selalu berada di dalam hatinya.

“Real Madrid telah menaklukkan hatiku … terima kasih yang tak terhingga untuk para pendukung dan juga untuk sepak bola Spanyol,” kata Ronaldo.

“Saya telah lama merenung, saatnya untuk memulai siklus yang baru. Saya pindah, tapi kaus ini, logo (klub) ini dan Santiago Bernabeu akan selalu bersama saya di mana pun saya berada,” imbuh Ronaldo.

Spekulasi kepindahan Ronaldo sudah lama beredar karena selama sembilan tahun di Real ia sudah mencapai prestasi monumental, dari mulai terpilih sebagai pemain terbaik di dunia hingga mengantarkan klub menjuarai Liga Champions empat kali.

Tidak ada pemain lain yang menyamai torehan prestasi Ronaldo tersebut.

Ia juga menjadi pemain pertama yang meraih lima kali trofi Liga Champions, empat bersama Real dan sekali bersama Manchester United.

Saat bersama Real, Ronaldo juga mengantarkan timnas Portugal menjuarai Piala Eropa 2016.
Siapa Ronaldo?

Ronaldo terlahir dengan nama Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro. Orang tuanya terkesan dengan Presiden Amerika Ronald Reagan dan itulah sebabnya mereka menamainya Ronaldo.

Ia memulai karier dengan bermain untuk tim junior klub Portugal Sporting Liston.

Di klub inilah ia menarik perhatian manajer Manchester United saat itu, Alex Ferguson, saat United menggelar lawatan pramusim.

Tak hanya Ferguson yang terkesan, bahkan para pemain United pun dilaporkan mendesak agar Ronaldo dibeli.

United akhirnya membeli Ronaldo pada 2003 dan di klub ini ia diberi nomor punggung tujuh, yang sebelumnya dipakai oleh nama-nama besar seperti George Best, Eric Cantona dan David Beckham.

Ronaldo bermain selama enam musim untuk United, membantu klub menjuarai Liga Primer tiga kali dan sekali Liga Champions.

Ia pindah ke Real Madrid pada 2009 dengan nilai transfer 94 juta euro, menjadikannya sebagai pemain termahal saat itu.

Di Real, prestasi fenomenal ia catat, di antaranya menjadi pemain pertama yang mencetak 100 gol di ajang Liga Champions.

Kepindahannya ke Italia tak diragukan lagi akan disambut hangat.

Dalam beberapa tahun terakhir Serie A Italia gagal mendatangkan nama-nama besar dan kehadiran Ronaldo hampir dapat dipastikan akan mengangkat pamor kompetisi sepak bola negara ini.(BBC)