Saturday, 17 November 2018

2 Menteri Targetkan Indonesia Masuk 10 Besar Asian Games

Kamis, 12 Juli 2018 — 18:11 WIB
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani. Ia menargetkan Inronesia masuk 10 besar dalam  Asian Games 2018. (yendhi)

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani. Ia menargetkan Inronesia masuk 10 besar dalam Asian Games 2018. (yendhi)

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani memastikan target Indonesia untuk masuk 10 besar Asian Games 2018.

Hal itu disampaikan oleh Puan usai memimpin rapat terbatas pembahasan kesiapan ticketing Asian Games 2018 di Kantor Kemenko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).

“Hampir 30 cabang olahraga (cabor) tadi disini menyampaikan komitmen nya nanti akan sebagai tim Indonesia insya Allah tetap akan memperjuangkan Indonesia untuk bisa masuk 10 besar yang ada di Asian Games,” kata Puan.

Persiapan para atlet dari semua cabor Asian Games, dikatakan Puan, sudah mencapai 70 persen. Pasalnya, saat ini masih ada atlet yang diluar negeri mengikuti try out namun dipastikan pada akhir Juli 2018 semua atlet sudah kembali ke tanah air dan siap bertanding.

“Nanti sudah tidak ada lagi cabor bulutangkis sendiri, cabor tinju sendiri tapi semua cabor ini akan menjadi satu jadi Tim Indonesia yang akan memperkuat Asian Games 2018,” ujar Puan.

Senada dengan Puan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi juga menyampaikan komitmennya untuk meraih 10 besar.

“Semua hadir ini artinya bahwa tidak ada sedikitpun rencana kita untuk mundur walau satu inci, kita akan terus maju, maju dan akan memberikan terbaik untuk negara ini khususnya tampil di 10 besar,” tegas Imam.

Menpora sampaikan terimakasih kepada seluruh atlet dan official yang telah berusaha keras untuk menampilkan yang terbaik untuk Indonesia. Dia meminta perjuangan terus dilakukan hingga mampu mengharumkan nama Indonesia dimata dunia.

Imam Nahrawi juga meminta doa dan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia agar para atlet bisa membulatkan hati dan tekadnya dipanggung Asian Games.

“Kami akan memberikan sejarah yang terbaik untuk kebangkitan olahraga Indonesia,” tandas dia.

Tercatat ada 17 cabang olahraga yang diperkirakan mampu menyabet medali emas, Maka bila masing-masing mampu memperoleh satu medali emas dipastikan Indonesia akan menjadi juara.

Cabang-cabang itu di antaranya bulutangkis, bridge, jetski, panjat tebit, paragliding, pencak silat, taekwondo, wushu, panahan, bulutangkis, balap sepeda, angkat besi, karate, dayung, sepak takraw, soft tenis dan boling. (yendhi/yp)