Wednesday, 18 July 2018

Aktor Tio Pakusadewo Yakin Lepas dari Jeratan Hukum

Kamis, 12 Juli 2018 — 18:42 WIB
Kuasa Hukum Tio Pakusadewo, M Aris Marasabessy. (cw2)

Kuasa Hukum Tio Pakusadewo, M Aris Marasabessy. (cw2)

JAKARTA – Aktor Tio Pakusadewo telah menjalani sidang duplik pada Kmais (12/7/2018) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Kuasa hukum dari Tio, yakni M Aris Marasabessy menilai bahwa jaksa tidak tepat jika mempidanakan Tio dengan menjalani masa sekian tahun dalam penjara.

“Jaksa tidak patuh terhadap surat edaran dari Jaksa Agung tentang penempatan korban atau penyalahgunaan narkotika dengan rehabilitasi. Itu yang kita sampaikan. Pada intinya itu,” ujar Aris pada Kamis (12/7/2018) di PN Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan.

Meski begitu, Aris optimis jika kliennya bisa lepas dari jeratan hukum. Sebab, ia menilai Tio membutuhkan perawatan dan pengobatan, bukan justru ditahan di dalam penjara.

“Kami sih kalau lihat dari segala macam fakta persidangan, bukti persidangan, unsur-unsur yang disangkakan kami, sangat optimis bahwa Bang Tio ini seharusnya dirawat bukan di penjara,” tambahnya.

Bahkan ia mengaku belum memikirkan bagaimana jika harapan untuk bebas dan bisa direhabilitasi ini tidak terealisasikan. Namun jika memang tidak sesuai harapan, ia tentu akan lebih dulu berkonsultasi dengan Tio sebagai kliennya.

“Tapi dalam pikiran kita belum ada, belum sampai apakah putusan sesuai dengan harapan kita atau ga. Yang pasti dalam pikiran kita ya sesuai. Optimis,” tandasnya. (cw2/b)