Monday, 19 November 2018

Anies Izinkan Pegawai Pemda DKI Jakarta Antar Anak di Hari Pertama Sekolah

Kamis, 12 Juli 2018 — 14:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.(yendhi)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.(yendhi)

JAKARTA –  Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan akan memberikan dispensasi waktu bagi para pegawai Pemprov DKI dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta yang akan mengantarkan anaknya dihari pertama sekolah, Senin (16/8/2018) mendatang.

“Kita menganjurkan para orangtua mengantarkan anak di hari pertama sekolah, Senin besok. Saya berharap semua orangtua sempat mengantar, kita beri dispensasi untuk pegawai Pemprov dan BUMD untuk mengantarkan anaknya sebelum bekerja, kita beri waktu sampai pukul 09.30,” Kata Anies di Hotel Four Point, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).

Anies pun menganjurkan kepada para atasan untuk memberikan ijin kepada bawahannya yang akan mengantarkan anak mereka sekolah. Sementara bagi karyawan yang akan meminta ijin diharapkan dilakukan sejak jauh hari atau tidak dadakan.

Alasan Anies memberikan atensi jajarannya untuk mengantar anak dihari pertama sekolah agar ada komunikasi antara orangtua dan guru. Anies pun meminta agar orangtua yang mengantarkan anak tidak hanya sampai depan pagar melainkan sampai bertemu dengan guru.

“Bagi orangtua menjelaskan apa yang menjadi concern bagi anaknya. Kalau ada komunikasi antara dua ini (orangtua dan guru).  Yang mendidik itu dua. Tanggungjawab ada pada ortu, kemudian dititipkan kepada guru. Harus ada komunikasi antara dua ini. Jadi tujuannya ada interaksi antara dua pendidik, ortu dan guru. Dua itu harus berkomunikasi,” tandas Anies. (Yendhi/tri)