Wednesday, 21 November 2018

Begal Cewek ABG, Tiga Bandit Dipincangi Polisi dengan Pelor

Kamis, 12 Juli 2018 — 19:40 WIB
Kasat Reskrim Polrestro Bekasi AKBP Rizal Marito menunjukkan para pelaku begal. (lina)

Kasat Reskrim Polrestro Bekasi AKBP Rizal Marito menunjukkan para pelaku begal. (lina)

BEKASI -Tiga bandit yang dituduh membegal ABG di Perumahan GCC Kampung Walahir Desa Karang Raharja Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat didor polisi.

“Dalam waktu 24 jam kita menangkap pelaku pembegalan remaja perempuan di Cikarang Utara kemarin, ” kata Kasat Reskrim Polrestro Bekasi AKBP Rizal Marito di Mapolrestro Bekasi Kamis (12/7/2018).

Tersangka B 19, L , 20, E, 21, ditangkap di dekat rumahnya Desa Sukaraya Kecamatan Karangbahagia. Mereka masing-masing diberi hadiah timah putih di kakinya. “Mereka berusaha kabur. Jadi petugas melakukan tindakan tegas dan terukur, ” kata Kasat Reskrim.

Dari hasil pemeriksaan diketahui, tersangka B yang mengancam korban dengan celurit.
Kelompok ini adalah pemain lokal yaitu seputar Kabupaten Bekasi dan pernah melakukan aksinya di Golf Jababeka, Deltamas, Cibatu dan Kerawang. Mereka salalu bertiga.

Motor dijual ke Karawang dengan harga Rp1, 5 juta. Pengakuannya mereka sudah delapan kali beraksi. “Dijual ke Karawang. Masing-masing dapat Rp500 ribu perorang. Duit buat foya-foya, ” kata B pelaku.

Biasanya pelaku ini mengincar para remsis perempuan atau anak kecil, lelaki sendiri di tempat sepi dan yang diambil HP dan motor.

Atas perbuatannya mereka dikenai lasal 365 KUH Pidana dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara. (lina/b)