Thursday, 20 September 2018

Cari Suami, Ibu Tinggalkan Bayinya di RS Fatmawati hingga 3 Bulan

Kamis, 12 Juli 2018 — 18:00 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA – Sejak lahir hingga sekarang ditinggal kabur oleh ibunya di RS Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan. Bayi ini kemudian dibawa ke Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa milik Dinas Sosial DKI Jakarta untuk mendapat perawatan.

Kepala sudin Sosial Jakarta Selatan, Mursidin, mengaku mendapat laporan dari RS Fatmawati ada bayi ditinggal kabur ibunya sejak dilahirkan 3 bulan lalu. Ibunya yang bernama Wiwied pergi dari rumah sakit dengan alasan mencari suami.

“Memang awalnya, pihak rumah sakit menunggu. Tapi sudah hampir 3 bulan, ibu atau keluarga bayi itu belum datang lagi ke rumah sakit. Karena khawatir perkembangan anak tersebut akhirnya kami lakukan penyelamatan agar bayi tersebut bisa terpenuhi kebutuhan dasarnya,” ungkap Mursidin, Kamis (12/7/2018).

Menurutnya, ibu bayi mulanya ditemukan warga di kawasan Kecamatan Pesanggrahan. Saat itu wanita tersebut tidak memiliki identitas dan dalam kondisi ingin melahirkan sehingga warga bergegas membawanya ke RSU Kecamatan Pesanggrahan.

Namin, peralatan minum rumah sakit membuat Wiwied dirujuk ke RS Fatmawati. Di rumah sakit tersebut akhirnya Wiwied melahirkan dengan proses persalinan yang berjalan lancar. (wandi/yp)