Tuesday, 13 November 2018

Cawapres Jokowi Akan Diumumkan Setelah ini

Kamis, 12 Juli 2018 — 19:14 WIB
Presiden Joko Widodo dan Pramono Anung

Presiden Joko Widodo dan Pramono Anung

JAKARTA –Pengumuman calon wakil presiden pendamping Joko Widodo akan diumumkan setelah partai-partai pendukung mantan walikota Solo itu jelas. Karena sampai saat ini koalisi pendukung presiden terkuat itu sampai sekarang masih belum pasti.

“Koalisi ini kan belum jelas. Sekarang kan belum clear. Sekarang sudah tergambar memang tapi kan belum secara formal,” ujar Wasekjen Golkar Muhammad Sarmuji, Kamis (12/7).

Dikatakan, sekarang ini partai-partai koalisi memang sudah tergambar. Tapi menurutnya sampai saat ini belum diresmikan secara formal sehingga masih berubah-ubah. Formalitas koalisi tetap dibutuhkan agar ada ikatan bagi partai-partai pendukung.

Kenyataannya, lanjut Sarmuji, partai-partai politik sampai saat ini masih saling melobi. Terutama menjelang pendaftaran capres-cawapres pada 4-10 Agustus mendatang. Memang, semakin mendekat masa pendaftaran pergerakan partai kian terlihat.

“Saya kira pendukung Pak Jokowi akan bertambah. Tapi kita juga belum tahu misalnya seperti  Demokrat yang sekarang masih ngambang juga enggak tahu, bisa saja tiba-tiba nanti dukung Pak Jokowi,” jelasnya.

Sarmuji yakin setelah ada deklarasi dukungan maka soal cawapres semakin terlihat. Karena setelah deklarasi akan ada partai-partai pendukung yang diajak bicara untuk membahasnya.(us)