Monday, 19 November 2018

Dukung Asian Games 2018, Tembok RPTRA Taman Sawo Dicat Mural

Kamis, 12 Juli 2018 — 9:26 WIB
Warga bersama petugas PHL dan PPSU sedang melukis mural di tembok RPTRA Taman Sawo. (wandi)

Warga bersama petugas PHL dan PPSU sedang melukis mural di tembok RPTRA Taman Sawo. (wandi)

JAKARTA  – Antusias warga dalam menyambut Asean Games 2018 sangat tinggi. Contohnya warga masyarakat Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Mereka mengecat dinding tembok di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Taman Sawo, Cipete Utara.

Ismadi (45) , salah seorang warga Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menjelaskan,  menjelang pelaksanaan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Pelembang, warga Cipete terus berbenah.

“Untuk menyambut itu kami bersama dengan petugas PHL Taman dan PPSU Kelurahan Cipete Utara melakukan menggambar mural di tembok dengan tema Asian Games. Lukisan di dinding tembok ini dilakukan atas inisiatif warga dalam mewujudkan dukungan terhadap ajang bergengsi Asia tersebut. Selain itu sebagai warga kami juga sangat bangga Jakarta menjadi tuan rumah event olahraga internasional,”kata Ismadi, Selasa (11/7/2018).

Sementara itu Lurah Cipete Utara, Muhammad Yonan mengakui memang saat ini warga bersama petugas PHL taman dan PPSU melukis mural di tembok RPTRA Taman Sawo.

Menurutnya, ini sengaja dilakukan di lokasi tersebut karena hampir setiap hari tak kurang dari 500 warga datang ke taman tersebut.

“Memang awalnya saya minta agar dipasang spanduk saja tapi karena mereka antusias melukis mural akhirnya kami mendukung kegiatan. Terlebih lagi lukisan ini mengambil tema Asean Games dan momentumnya pun pas,” kata Muhammad Yonan.

Akses jalan disekitar RPTRA Taman Sawo ini juga merupakan jalur yang sangat ramai dilalui masyarakat. Makanya dengan adanya lukisan ini masyarakat akan dapat dengan mudah  mengetahui bahwa di Jakarta akan ada event besar berupa Asian Games.

Selain itu dengan adanya lukisan yang indah ini juga akan dapat menarik perhatian masyarakat dan menggaungkan gemas Asian Games.(wandi/tri)