Monday, 16 July 2018

Gelar Kontes Dangdut MNC TV Siapkan Hadiah Rp.1 Miliar

Kamis, 12 Juli 2018 — 7:15 WIB
Juri dan Host KDI 2018. (mia)

Juri dan Host KDI 2018. (mia)

JAKARTA – Setelah beberapa tahun vakum, kini ‘Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 akan kembali tampil mengaudisi kontestan di seluruh Indonesia. Pemenang kelak akan menjadi penyanyi top kebanggaan Indonesia.

“Juara akan mendapatkan uang total keseluruhan senilai Rp. 1 Milyar dan mendapatkan kontrak eksklusif dari kita,” tutur Endah Hari Utari, Direktur Programming dan Acquisition MNCTV, saat menggelar Konferensi Pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (11/7/2018).

Pihak MNCTV juga memiliki target khusus di kesempatan audisi kali ini.
“Kita berharap pesertanya bagus-bagus, memiliki talenta yang mumpuni dan para juara nanti bisa sukses menjadi seorang penyanyi,” harap Utari.

KDI 2018 akan mulai tayang pada 16 Juli 2018, dengan deretan dewan juri yang sangat ahli di bidangnya diantara Elvy Sukaesih, Iis Dahlia, Ikke Nurjanah, Ayu Ting-Ting, Beniqno Aquino, Bertha, Ivan Gunawan, Rita Sugiarto, dan Fakhrul Razi.

“Saya yakin peserta KDI tahun ini bisa menjadi generasi penerus musik dangdut kebanggaan Indonesia. Dangdut merupakan tuan rumah di negeri sendiri,”tutur Elvy Sukaesih.

Soal urusan penampilan, Ivan Gunawan akan mengkritisi peserta agar bisa tampil dengan busana dan riasan wajah yang menarik. “Penampilan itu perlu, saya tahu persis bagaimana seorang penyanyi dangdut itu berbusana yang cocok. ‘Look’nya harus dapat banget, baik itu soal warna pakaian dan modelnya. Selain itu ‘make up’ wajah dan gaya rambut harus serasi semuanya,”papar Ivan Gunawan.

Acara ini akan dimeriahkan oleh host papan atas seperti Raffi Ahmad, Rina Nose, Ruben Onsu, Wendi Cagur, dan Anwar BAB.

Untuk mencari penyanyi dangdut berbakat, MNCTV menggelar audisi di 8 kota besar, yakni Makassar, Surabaya, Palembang, Medan, Semarang, Banjarmasin, Bandung dan Jakarta.

Di 7 kota audisi hampir 10 ribu peserta audisi mendaftar, selanjutnya Jakarta akan menggelar audisi pada tanggal 14-15 Juli 2018 di MNC Studios, Kebon Jeruk, sehingga keseluruhan audisi diperkirakan akan menjaring 12.000 peserta. Ini menunjukkan betapa diminati dan kompetitifnya KDI 2018 yang melebihi audisi ajang pencarian bakat serupa.

Seperti diketahui KDI telah melahirkan bintang-bintang dangdut sukses seperti Siti KDI, Nassar KDI, Selfi KDI, Gita KDI, Mahesya KDI dan lainnya. (mia/d)