Wednesday, 18 July 2018

Ikuti Sidang di PN Selatan Tio Pakusadewo ‘Tutup Mulut’

Kamis, 12 Juli 2018 — 15:53 WIB
Tio Pakusadewo tiba di PN Jaksel sambil tutupi mulutnya.(Cw2)

Tio Pakusadewo tiba di PN Jaksel sambil tutupi mulutnya.(Cw2)

JAKARTA – Aktor senior Tio Pakusadewo akan menjalani sidang lanjutan, dengan agenda duplik, pada Kamis (12/7/2018) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Tio tiba di PN Jakarta Selatan pukul 13.40 WIB, sekitar 20 menit berselang setelah Roro Fitria tiba di Pengadilan tersebut.

Dengan mengenakan kemeja putih, Tio memasuki area PN Jakarta Selatan. Pemeran film  ‘Surat Dari Praha’ ini tampak menutup bagian hidung dan mulutnya dengan sapu tangan berwarna biru gelap.

Tio mengaku tengah sakit kepada awak media. Dengan suara pelan ia mengungkapkan kalau dirinya tengah sariawan. “Iya sariawan, (udah) dua hari kayaknya.”

Diketahui sebelumnya, Tio tersandung masalah penyalahgunaan narkotika. Ia ditangkap oleh pihak kepolisian di kediamannya atas kasus narkoba jenis sabu, pada Selasa ( 19/12/2017) malam.

Pada pekan lalu (5/7/2018), aktor 54 tahun ini telah menjalani sidang replik, pledoi yang diajukannya pun ditolak oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Sebab, JPU menimbang, terdakwa merupakan pengguna dan pecandu akut narkotika. Tidak hanya itu, proses rehabilitasi terdakwa di RS Bhayangkara Lebak Bulus, Jakarta Pusat, semasa penyelidikan jaksa pun tidak berhasil.

Sehingga atas pertimbangan tersebut, JPU menyatakan agar Majelis Hakim memutuskan dan menyatakan kepada terdakwa, bahwa terdakwa terbukti secara sah memiliki, menyimpan, sesuai dakwaan primer, yakni Pasal 127 Ayat 1 huruf a Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Selain itu, JPU menyatakan tetap pada tuntutannya agar Majelis Hakim mempidana Tio dengan tuntutan enam tahun penjara dikurangi masa tahanan dan denda sebesar Rp 1 miliar. (Cw2/tri)