Saturday, 22 September 2018

Jadi Juara Dunia, Begini Rumah Lalu Muhammad Zohri yang Jadi Sorotan

Kamis, 12 Juli 2018 — 17:29 WIB
Lalu Muhammad Zohri usai mememangkan kejuaraan dunia U20 nomor lari cepat 100 meter di Finlandia. Dua pelari Amerika Seriat di kanan kirinya adalah pemenang kedua dan tiga.  (instagram)

Lalu Muhammad Zohri usai mememangkan kejuaraan dunia U20 nomor lari cepat 100 meter di Finlandia. Dua pelari Amerika Seriat di kanan kirinya adalah pemenang kedua dan tiga. (instagram)

JAKARTA – Lalu Muhammad Zohri sedang jadi pembicaraan hangat. Ia keluar sebagai juara sprint di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia.

Selain keberhasilannya yang ramai menjadi pembicaraan di dunia maya, rumah yang dihuninya pun menjadi sorotan netizen.

Akun SuryoPrabowo2011 mengunggah gambar rumah amat sederhana. Berdinding kayu dan gedhek dengan lubang disana-sini yang ditambal kertas koran, rumah itu beratap asbes dan genteng. Sejumlah medali tanda penghargaan yang pernah diterima Lalu pun diperlihatkan.

“RUMAH sang JUARA DUNIA lari 100 m Junior U20 th 2018 an. Lalu Muhammad Zohri alias Badok. Dusun Karang Pansor Desa Pemenang Barat Kec,Pemenang Lombok Utara. NTB,” tulisnya sekaligus me-mention akun Presiden Jokowi, Kemenko PMK, Kemenpora, Kensosri, Kemenpupr, Kodam IX Udayana, Tuan Guru Bajang dan Korem 162.

Unggahan gambar itu pun diban jiri komentar. Di antaranya:

“Dari keluarga sederhana membawa harum nama keluarga dan indonesia dan patut dapat perhatian,” kata akun fatoniidris.

“Pak TGB sudh saatnya rumah ZOHRI di bangun dngan bangunan yg layak atas apa yg sudh diraihnya untuk NKRI dan NTB. Tolong pak prhatikan bliu membawa harum nama NKRI,” sambung akun bayuop89.

(Baca: Lalu Mohammad Zohri “Bocah Ajaib Asal Lombok” Jadi Juara Dunia Lari 100 Meter)

Dalam kejuaraan itu, Lalu yang turun di nomor 100 meter putra berhasil menjadi juaran dengan catatan waktu 10,18 detik. Ia juga mengalahkan pelari asal Amerika Serikat, Anthony Scwartz dan Eric Harrison. (yp)