Saturday, 22 September 2018

Jelang Asian Games, Polres Bekasi Ringkus 101 Terduga Penjahat

Kamis, 12 Juli 2018 — 22:44 WIB
Satreskrim Polres Metro Bekasi dalam kurun waktu sepekan mengamankan 23 pelaku kejahatan.

Satreskrim Polres Metro Bekasi dalam kurun waktu sepekan mengamankan 23 pelaku kejahatan.

BEKASI – Menyambut pelaksanaan Asian Games yang mulai digelar 18 Agustus nanti, Satreskrim Polres Metro Bekasi dalam kurun waktu seminggu meringkus 101 pelaku tindak kejahatan. Operasi dilakukan selama periode 4 Juli sampai 12 Juli.

Penangkapan tersebut capain prestasi terbesar pada operasi yang dilakukan Satreskrim Polres Metro Bekasi kata Kasat Reskrim AKBP Rizal Marito, di Kamis (12/7/2018).

“Karena ini kegiatan ditingkatkan, operasi rutin yang kita lakukan dalam satu minggu menangkap 23 pelaku kita tahan dan 78 orang kita bina yang diduga melakukan kegiatan premanisme,” ucap Rizal.

23 penjahat-2

“Adapun sasaran operasi adalah pencurian dengan pemberatan, kemudian curanmor juga perbuatan yang mengarah kepada premanisme, jambret juga pemerasan serta penganiayaan,” terang dia.

“Pelaku itu juga diamankan oleh Polsek Cikarang Selatan, Tambun, Tarumajaya, Cikarang Timur, Sukatani dan Cikarang Asih,” kata dia.

Barang bukti yang diamankan, 11 unit motor, air soft gun, 8 handphone, uang Rp 162.000, peluru gotri 33 butir, samurai sebilah , celurit 2 bilah, tas 1 buah, 1 BPKB , 1 STNK, kunci T 1 buah, anak kunci T 4 buah dan helm 1 .

23 penjahat-3

Kasat juga menjelaskan pelaku yang membawa air soft gun mengaku digunakan untuk menodong kemudian korban diminta menyerahkan barang-barangnya.

“Senjaya itu digunakan untuk menakut-nakuti dan dari pengakuan pelaku mereka melakukan di 8 titik berbeda selama setahun, ” jelasnya.

Tiga pelaku ingin melarikan diri, alhasil tiga pelaku tersebut dilumpuhkan oleh polisi. Dan atas perbuatannya 23 pelaku tindak kejahatan harus mendekam jeruji besi dan untuk 78 pelaku lainnya dilakukan pembinaan. (lina/b)