Wednesday, 18 July 2018

Kesal Atas Ulah Debt Colector, Warga Indramayu Demo

Kamis, 12 Juli 2018 — 17:22 WIB
Massa berorasi saat demo di DPRD Indramayu,(taryani)

Massa berorasi saat demo di DPRD Indramayu,(taryani)

INDRAMAYU – Puluhan warga berunjuk rasa di depan bank swasta dan Gedung DPRD Indramayu di Jalan Sudirman Indramayu, Jawa Barat Kamis (12/7/18).

Mereka memprotes sikap arogansi oknum debt colector perusahaan pembiayaan (leasing) yang dinilai sudah meresahkan masyarakat karena merampas kendaraan kreditan milik konsumen di jalan sehingga melanggar Undang-Undang.
Dalam orasinya, pengunjuk rasa mengatakan, masyarakat sudah muak dan jemu dengan aksi-aksi debt colector. ” Indonesia ini merupakan negara hukum. Jadi seharusnya tidak ada aksi-aksi premanisme dengan dalih apapun yang dilakukan debt colector perusahaan leasing karena sudah meresahkan masyarakat,”teriak pendemo.

Demo Gerwali di DPRD Indramayu diterima Ketua Komisi III M. Alam Sukmajaya, MM dan Wakil Ketua DPRD INdramayu, Ibnu Rismansyah. Massa minta DPRD Indramayu membuat regulasi terkait keberadaan perusahaan pembiayaan (leasing) yang sering merugikan masyarakat. “Kami minta eksekutif dan legislatif tegas menanggapi banyaknya kasus perampasan kendaraan di jalan oleh oknum debt colektor perusahaan pembiayaan (leasing),” ujar pengunjuk rasa.

M. Alam Sukmajaya, menyampaikan beberapa waktu yang lalu pihaknya telah melakukan rapat kerja dengan mitra kerja di antaranya jajaran Polres menindaklanjuti informasi-informasi yang telah disampaikan. “DPRD dan pihak terkait sepakat tidak mentolelir sikap arogansi oknum debt colector perusahaan pembiayaan (leasing) yang sangat meresahkan masyarakat,” ujarnya.

Menurut M. Alam Sukmajaya, tindakan yang dilakukan oknum debt colector sudah jelas melanggar Undang-Undang . “Semua aspirasi yang disampaikan sudah kami tampung untuk kemudian berkoordinasi dengan jajaran kepolisian guna mengatasi permasalahan ini,” katanya.(taryani/b)