Friday, 21 September 2018

Motor Bermuatan Lebih Mulai Ditilang

Kamis, 12 Juli 2018 — 18:31 WIB
Beberapa motor dibawa ke Polsek Bogor Tengah lalu ditilang

Beberapa motor dibawa ke Polsek Bogor Tengah lalu ditilang

BOGOR – Membawa muatan barang melebihi kapasitas, puluhan motor diamankan petugas Polsekta Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (12/07/2018).

Tindakan ini dilakukan, guna mencegah timbulnya kecelakaan . Polisi berpandangan, motor yang membawa barang lebih, selain mengancam keselamatan dirinya juga mengancam pengguna jalan yang lain.

Kapolsek Bogor Tengah, Kompol Syaifudin Gayo menuturkan, motor yang oleh pengendaranya membawa barang lebih dari standar, sangat berbahaya.

“Motor harus stabil saat melaju di jalan raya. Kalau motor oleng karena membawa barang lebih dari kapasitas, berbahaya sekali baik untuk. Pengendara lain maupun pengendara itu sendiri,”kata Kompol Gayo kepada wartawan. Guna memberikan efek jera pihaknya lalu melakukan penindakan bagi pengendara motor yang membawa muatan lebih.
“Kami tilang,”katanya.

Selain motor yang membawa barang lebih, kepolisian juga berencana akan memanggil pemilik toko yang mengorder barang tersrbut.

“Pemilik order kalau pesannya banyak, harus pakai mobil dan bukan motor. Ada beberapa kejadian kecelakaan yang melibatkan sepeda motor dengan membawa barang muatan lebih,” tandas Kompol Gayo.

“Macam-macam kejadian kecelakaan untuk motor yang bermuatan lebih. Seperti menyerempet orang, menabrak penyeberang jalan dan menyenggol mobil atau motor lain yang sedang melaju. Ini katena rem tidak berfungsi baik akibat daya muat lebih,”katanya menegaskan. (yopi/b)